Pembukaan Rapimcab dan Rakorcab, Kang Marhaen Jelaskan Pentingya Berorganisasi Sejak Dini

Gondang, 25 Januari 2020

Gelaran Rapat pimpinan cabang (Rapimcab) dan Rapat Kordinasi Cabang (Rakorcab) PC IPNU IPPNU Nganjuk dan DKC CBP KPP Nganjuk telah dibuka pada pagi ini, Ahad (25/01), di Gedung Yayasan An-Nahdlah Kecamatan Gondang. Permusyawaratan yang membahasa isu aktual dan strategis, khususnya pelajar dan organisasi di tingkat kabupaten kali ini menghadirkan Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Kang Marhaen berikan sambutan sekaligus meresmikan pembukaan Rapimcab dan Rakorcab. Dalam sambutannya, Pembina PC IPNU Nganjuk tersebut tekankan pentingnya berorganisasi sejak dini.

“Organisai mengajari untuk kritis, menghargai pendapat orang lain, peduli sesama, dan selalu belajar dan belajar.”, kata Kang Marhaen.

Lanjut Kang Marhaen, bercerita bahwa dirinya juga belajar berorganisasi Saya sejak kecil, sejak masa sekolah, kuliah hingga kini menjabat Wakil Bupati Nganjuk 2019-2024. Sehingga dirinya berpesan kepada para kader untuk memberikan totalitas dalam berorganisasi.

“Manfaatkan betul berorganisasi IPNU IPPNU ini dengan sungguh-sungguh.”, tuturnya.

Jajaran A’wan PW NU Jawa Timur tersebut juga komplit menjelaskan manfaat berorganisasi. Menurutnya orang sukses tidak hanya di internal keilmuannya, tidak hanya intelektual saja, melainkan juga harus memiliki kecerdasan emosional.

“Belajar mengelola diri sendiri, tersenyum jangan banyak mengeluh,  belajar mengelola orang lain, punya komitmen, dan leadership.”, jelasnya.

Akhir sambutan, Kang Marhaen juga menekankan kemampuan dalam hal komunikasi. Dirinya memberikan motivasi serta mengajak IPNU IPPNU untuk berkomunikasi dengan Pemkab Nganjuk, terkait kegiatan maupun apa saja yang bisa menjadi kerjasama, termasuk dengan dengan PC (NU Nganjuk), dan pihak luar seperti perusahaan.

“Karena kita memiliki misi yang sama, agar dapat mensejahterakan, mencerdasakan, dan memberdayakan masyarakat.”, pungkasnya dan dilanjutkan peresmian pembukaan Rapimcab dan Rakorcab PC IPNU IPPNU Nganjuk dan DKC CBP KPP Nganjuk.(tuh)

Redaktur/ Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *