Banser Husada Jatim Gandeng GP Ansor Ngluyu Gelar Baksos Kesehatan Gratis

Ngluyu, 29 Desember 2019

Banser Husada (BASADA) Satkorwil Jatim bekerjasama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ngluyu menggelar Bakti Sosial Kesehatan Gratis di Desa Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu pada Ahad, (29/12/2019).

Untuk diketahui, selain untuk melihat kondisi kesehatan warga Desa Lengkonglor pasca bencana puting beliung beberapa waktu lalu, baksos tersebut juga bertujuan guna memfasilitasi layanan kesehatan warga Desa Lengkonglor pada umumnya.

Berbagai layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis diberikan kepada masyarakat. Mulai dari pemeriksaan tekanan darah, terapi bekam, terapi listrik, totok wajah, gurah mata dan pengobatan yang lain.

Relawan Banser Husada Satkorwil Jatim Anton, menuturkan baksos ini merupakan sebuah ajakan terhadap masyarakat untuk senantiasa hidup sehat.

“Selain kami datang untuk menyambangi Sahabat Eko yang usai terdampak musibah, baksos kali ini diharapkan juga supaya masyarakat lebih meningkatkan perilaku hidup sehat,” tuturnya kepada Redaksi NU Online Nganjuk disela menyapa pasien yang selesai berobat.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat puluhan warga yang hadir mulai dari anak-anak hingga lansia.

Basada Jatim melakukan terapi kepada warga Desa Lengkonglor

Sementara itu, Ketua GP Ansor Ngluyu Haafidh Yusuf, mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim Banser Husada Jatim ke Ngluyu. Haafidh berkeyakinan bahwa komitmen bersama yang dilakukan antar Ansor dan Banser dapat terjalin secara berkelanjutan.

“Semoga kemitraan masyarakat yang kami lakukan hari ini dengan Basada Jatim semakin kompak dan dapat mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera kedepan. Amiin,” tandasnya.

Editor/Redaktur : Toyib Jiddan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *