Muslimat NU Rejoso: Ibu Madrasah Pertama Kenalkan Nabi pada Anak

 Muslimat NU Rejoso: Ibu Madrasah Pertama Kenalkan Nabi pada Anak

Rejoso | nunganjuk.or.id – Peran ibu sangatlah besar bagi anak. Keberadaannya tidak hanya menjadi seseorang yang dengan sepenuh hati mendampingi sang buah hati, akan tetapi lebih dari itu, ia juga bisa menjadi guru bagi anak-anaknya.

“Para ibu adalah madrasatul ula, madrasah pertama bagi anak-anaknya. Kita juga bisa menjadi orang yang pertama kali memperkenalkan sosok Nabi Muhammad SAW kepada anak-anak kita,” terang pengurus MWC Nu Rejoso, K. Chamim Muntaha pada acara rutinan “Pengajian Ahad Pon” yang diselenggarakan PAC Muslimat NU Rejoso, Ahad (13/12/2020) di Masjid An-Nur, Sambikerep.

Sementara, Ketua Muslimat NU Rejoso, menambahkan peran ibu inilah mesti dimanfaatkan dengan baik.

“Maka mari berasma kita kenalkan Kanjeng Nabi dan kita tiru ahlak mulia beliau, untk kita ajarkan kepada anak-anak kita,” tuturnya kepada ratusan orang yang hadir.

Menurutnya, dengan memperbanyak membaca shalawat kepada Nabi akan menimbulkan rasa mahabbah cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Pengajian rutin Ahad Pon kembali digelar setelah kurang lebih delapan bulan dihentikan sebab alasan pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perangkat desa setempat, Rais Syuriah MWCNU Rejoso KH Ahmad Ibnu Ro’is Al Maqbul,  PengurusMWC NU Rejoso Banom, Pengurus Ranting NU Desa Sambikerep dan Ibu-ibu anggota Muslimat NU Rejoso.

Kontributor: Dina

Digiqole ad

admin

Related post