Yaumul Assyura, Puluhan Yatama Terima Santunan dari PC Fatayat NU Nganjuk

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Beragam kegiatan digelar masyarakat untuk menyambut 10 Muharam. Seperti halnya yang dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Nganjuk.

Melalui Bidang Seni, Sosial dan Budaya Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Nganjuk, puluhan anak yatim di Kabupaten Nganjuk menerima santunan dan bingkisan pada Ahad, (30/8/2020) di Kantor PCNU Nganjuk.

Muammanah, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Nganjuk menjelaskan bahwa Tanggal 10 Muharram Hijriyah merupakan Yaumul Assyura. Di mana dipercaya sebagai hari yang penuh hikmah. Tidak sedikit yang ingin mendapatkan pahala di bulan tersebut dengan puasa dan sedekah.

“Mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan semoga seluruh sahabat lebih meningkatkan Marketing Soup di PAC masing-masing karena hal ini merupakan program bidang sosial, seni dan budaya,” ungkapnya.

Dalam acara yang dibarengkan dengan rutinan Ahad Pon selapanan ini, pengurus juga mengundang Fatimatuz Zahro’ (10),  salah satu yatim penghafal Al-Qur’an yang sudah hafal 30 Juz asal Kecamatan Berbek.

Pada kesempatannya, Fatimatuz Zahro’ diminta untuk menampilkan lantunan bacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an didepan pengurus dan hadirin. Dengan suara yang merdu nan indah, seketika isak tangis haru hadirin pecah. Bahkan, suasana ruangan yang semula gembira menjadi hening dan seluruh hadirin nampak khusuk mendengarkan sang Hafidzah.

Terpisah, Rais Syuriah PCNU Nganjuk KH. Ali Musthofa Said, menyampaikan apresiasi kepada Fatayat NU Nganjuk yang telah menggelar santunan yatim dan menginspirasi banyak orang.

“Alhamdulillah, Fatayat NU Nganjuk dengan segala usaha, kerja sama, dan kekompakannya masih diberi kesempatan berharga oleh Allah untuk berbagi kepada anak-anak yatim yang membutuhkan. Semoga dengan penyaluran santunan ini bisa meringankan beban kebutuhan hidup sehari-hari,” harapnya.*

Kontributor: Arum
Redaktur : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *