Cancel Preloader

Wujudkan Santri Sehat Indonesia Kuat, Ansor Sawahan Adakan Donor Darah

Sawahan | nunganjuk.or.id – Kebutuhan darah untuk wilayah Nganjuk di tengah pandemi Covid-19 terus meningkat. Untuk ikut memenuhi kebutuhan kantong darah, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Sawahan Nganjuk menggelar aksi donor darah.

Kegiatan kemanusiaan itu digelar dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2020.

Ketua PAC GP Ansor Sawahan Imam Bukhori, selain memeriahkan Hari Santri aksi donor darah tersebut merupakan aksi kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan untuk membantu ketersediaan darah di PMI Nganjuk.

“Ini bentuk bakti sosial bagi sahabat Ansor, Banser dan warga Nahdliyin untuk ikut memenuhi kebutuhan stok darah bagi PMI. Terimakasih kepada para sukarelawan. Santri Sehat Indonesia Kuat,” katanya di sela kegiatan donor darah GP Ansor bersama PMI Nganjuk, Senin, (26/10/2020) di MWC NU Sawahan.

Dia berharap, aksi kemanusiaan tersebut dapat menjadi agenda organisasi yang bisa dilakukan secara rutin. Ansor Sawahan akan melakukan sosialisasi secara maksimal agar peserta yang datang bisa lebih banyak lagi. Total peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sekitar 50 orang.

Sementara itu, Sekretaris  MWC NU Sawahan, Badrus Syafa’, berharap acara seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Selamat kepada GP Ansor Sawahan yang telah menggelar acara ini. Kami mengapresiasi kegiatan meskipun dalam keadaan pandemi tidak menjadi masalah untuk melaksanakan kegiatan mulia ini,” imbuhnya.

Kontributor: Yudi
Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *