Wisudawati Anak Binaan LAZISNU Nganjuk Penghafal Al-Qur’an Jadi Nilai Plus

 Wisudawati Anak Binaan LAZISNU Nganjuk Penghafal Al-Qur’an Jadi Nilai Plus

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Ulfi Hidayatul Lutfiyah dan Rita Laila Tatimatul Chusna, 2 Anak Binaan Lazisnu (Abila) NU Care – LAZISNU Kabupaten Nganjuk  diwisuda dalam Wisuda Hafidz V di PPTQ Safinatul Huda Bandung, Diwek Jombang, Senin (5/4) lalu.

Mewakili pengasuh sekaligus Pengurus NU Care – LAZISNU Kabupaten Nganjuk, Hj. Ni’matir Rohmah mengungkapkan, bahwa mereka mengikuti program ABILA sejak tahun 2017.

“Semoga mampu meneruskan perjuangan Ahlussunah Waljama’ah An Nahdliyah dimanapun Allah tempatkan kemaslahatan danm kemanfaatan kedepan,” harapnya.

Prosesi wisuda tersebut berjalan khidmat. Tidak sedikit wali santri yang bangga, bahkan matanya berkaca-kaca menyaksikan prestasi anaknya. Ini tak heran karena wali santri sadar bahwa menghafal Al-Quran memang cukup sulit. Nyatanya mereka dicap hafal,  bukan bualan.

Tak berlebihan jika Direktur NU Care – LAZISNU Kabupaten Nganjuk, H. Subhan Aburizal, menyebut mereka sebagai  santri hebat. Pasalnya, untuk bisa paham sekaligus hafal Al-Qur’an tidaklah gampang. Butuh ketekunan, keistiqamahan dan tentu saja doa yang tak putus-putus.

Menurutnya, wisuda itu sekaligus sebagai laporan terhadap wali murid tentang capaian anaknya.

“Karena (acara) ini juga dihadiri oleh seluruh wali murid, dan inilah hasil pembinaan yang kita lakukan  sepanjang tahun 2017,” ucapnya.

“Kami patut berbangga atas prestasi para Anak Binaan di dalam bidang tahfidz ini dan semoga dapat memicu anak-anak binaan lainnya,” ungkapnya.

Editor: Adnan Aly

Digiqole ad

admin

Related post