Warga Ngluyu dan Ribuan Jamaah Gelar Sholawat Nabi Bersama Habib Ali bin Hasan Baharun

Ngluyu – Ribuan warga menghadiri sholawat yang digelar Warga Dusun Nggaras bertempat di Dusun Nggaras, Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngluyu, Ahad (29/9/2019).

Acara yang mendatangkan Habib Ali bin Hasan Baharun dari Kediri tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat antara lain Rois Syuriah PCNU Nganjuk KH Aly Musthofa Said, Kepala Desa Sugihwaras, Pengurus MWC NU Ngluyu, seluruh Badan Otonom NU, Kapolsek Ngluyu dan sejumlah pejabat lainnya.

Saat menyampaikan sambutan Panitia, Sukar mengatakan bahwa tujuan digelarnya acara tersebut adalah untuk memperingati Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke 74.

“Tujuan diadakannya acara salawat ini adalah untuk memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke 74 tahun serta supaya mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Kemudian Sukar berharap agar kegiatan tersebut dapat berlangsung tidak hanya di Sugihwaras namun diikuti Desa-desa lainnya di Kecamatan Ngluyu.

“Kegiatan sholawat seperti ini semoga menjadi tradisi masyarakat Kecamatan Ngluyu dan harapannya dapat diikuti oleh desa-desa yang lain.” lanjutnya.

Sementara itu, perwakilan Perangkat Desa Sugihwaras, Moh. Mahrus menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan positif yang dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses.

“Berkat kekompakan dan kerjasama warga Dusun Semen dapat terselenggara kegiatan ini dengan baik, aman dan lancar. Saya mengapresiasi kepada warga Dusun Semen atas terselenggaranya kegiatan yang baik ini semoga kedepan istiqomah dan lebih kompak lagi mengadakan kegiatan keagamaan di wilayah Kecamatan Ngluyu. Untuk diketahui bersama bahwa kegiatan bersalawat bersama ribuan masyarakat sebagai bentuk do’a agar diberikan keselamatan oleh Allah SWT, di dunia dan akhirat, juga agar warga Kecamatan Ngluyu diberikan keselamatan. ” jelasnya saat ditemui disela-sela acara.

Kontributor : Haafidh Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *