Wakil Ketua DPRD Nganjuk Minta Polri Usut Tuntas Kasus Bom Bunuh Diri Makassar

 Wakil Ketua DPRD Nganjuk Minta Polri Usut Tuntas Kasus Bom Bunuh Diri Makassar

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk H. Ulum Basthomi meminta Polri dan lembaga-lembaga yang terkait untuk mengusut tuntas peristiwa teror pengeboman yang terjadi di Gereja Katedral Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (28/3).

Kang Ulum, sapaan akrabnya, meminta Polri dan lembaga-lembaga terkait tersebut untuk mencari kelompok pelaku, dan membongkar jejaring terorisnya, serta menangkap semua yang terlibat hingga aktor intelektualnya.

“Mengharap dan meminta jajaran Polri dan TNI mengusut tuntas jaringan pelaku pengeboman di Makassar itu. Supaya masyarakat merasa tenang aman dalam menjalankan ibadah dan aktifitas kehidupan sehari-harinya. Jika perlu di semua daerah se-Indonesia termasuk kabupaten Nganjuk,” tegasnya.

Selain itu, Kang Ulum juga berharap kejadian teror itu tidak kembali terulang. Masyarakat pun diminta tak perlu takut dan panik setelah kejadian pemboman yang merenggut korban luka-luka hingga belasan orang.

Ketua DPC Parta PKB Kabupaten Nganjuk ini menyebut, agama mengajarkan untuk saling menyayangi ,mengasihi, bahkan saling membantu dan tolong menolong.

“Mengutuk aksi bom bunuh diri di depan Gereja Makassar, karena tidak ada satupun agama mengajarkan kepada penganutnya untuk mengganggu orang lain, saling menyakiti bahkan menghilangkan nyawa orang lain termasuk Bom bunuh diri itu, apapun alasan nya,” tuturnya.

Kang Ulum mengajak semua pihak untuk mengutamakan jalan damai dalam menghadapi persoalaan seperti dengan dialog, diskusi, silaturahmi dan lain sebagaianya. Jika cara itu ditempuh, diyakini akan mampu memecahkan masalah yang dihadapi.

“Seperti halnya Nahdlatul Ulama yang mengajarkan dalam kita berda’wah bil hikmah, mauidlotil hasanah dan mujadalah bi ahsan tidak dengan cara kekerasan, menakut nakuti yang justru bisa membuat mereka menjauhi Islam,” pungkasnya.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post