Usung Misi Ketahanan Pangan, Fatayat NU Nganjuk Gelar Sedekah Tandur

Nganjuk | nunganjuk.or.id –  Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Nganjuk menggelar kegiatan gerakan menanam sayuran di kebun sendiri yang diberi nama “Sedekah Tandur” sebagai bentuk ikhtiar bersama untuk memperkuat ketahanan pangan dan jiwa yang digelar pada hari Kamis (20/8/2020).

Untuk diketahui, program Sedekah tandur ini merupakan Gerakan peduli lingkungan sekitar sebagai upaya penghijauan dan bentuk bakti sosial dalam rangka memperingati tahun baru hijriyah.

Ketua PC Fatayat NU Nganjuk Muamanah, menyampaikan antusiasme kader Fatayat NU se-Kabupaten Nganjuk sangat baik dalam menanam dan membagikan hasil tanaman yang ada di kebun masing-masing. Bahkan, kegiatan ini mendapatkan respon positif dari berbagai pihak.

“Masyarakat disekitar tempat tinggal para sahabat menyambut dengan baik kegiatan Fatayat NU yang sangat memberikan manfaat bagi sesama,” ujarnya.

Gerakan Sedekah Tandur ini juga merujuk pada himbauan PW. Fatayat NU Jawa Timur yang menginginkan kegiatan ini massif di seluruh PC. Fatayat NU se Jawa Timur. Selama kegiatan berlangsung, kader Fatayat NU baik di tingkat ranting hingga cabang diminta untuk mengirimkan dokumentasi baik berupa foto ataupun video pendek.

Besar harapan kedepan, lanjut Muammanah, program ini dapat istikamah dan lebih banyak jumlah kader yang ikut dalam gerakan “Sedekah Tandur” ini.

“Mari bersama kita wujudkan ketahanan pangan dan jiwa. Ifdak bi nafsik (mulailah dari diri sendiri) untuk memberikan manfaat bagi semua orang,” pungkasnya.*

Kontirbutor : Dwi Arum
Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *