Usai Dilantik, IPNU-IPPNU Rejoso Komitmen Tingkatkan Semangat dalam Berkhidmat

Rejoso | nunganjuk.or.id – Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) masa khidmat 2020 – 2022 Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk resmi dilantik pada Ahad (12/7/2020) di aula kantor MWC NU Kecamatan Rejoso.

Pelantikan dikemas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, jaga jarak, pengecekan suhu tubuh, dan hadirin diwajibkan memakai masker.

Turut hadir dalam acara ini, pengurus Tanfidziyah MWC NU Rejoso diikuti perwakilan dari seluruh badan otonom dan Lembaga Nahdlatul Ulama Rejoso masing-masing dua orang.

Ketua IPNU Rejoso terpilih Annur Fahrizal, menyampaikan jika estafet kepengurusan harus terus berjalan, untuk itu sebagai penerus dari kepengurusan sebelumnya, dirinya mengajak kepada seluruh pengurus supaya menuntaskan tanggung jawab besar yang akan diemban selama masa khidmat.

“Semua tidak ada yang mudah, apalagi menahkodai salah satu organisasi pelajar yang terbilang memiliki sejarah yang luar biasa ini. Mari kita bersama-sama menyelesaikan masa kepengurusan ini dengan hal-hal yang lebih baik ke depan,” jelasnya.

Sementara itu, Putri Kartika, Ketua IPPNU Rejoso periode ini, mengungkapkan dalam menjalankan roda organisasi, dirinya sangat membutuhkan bimbingan dan dukungan dari semua pihak termasuk para senior serta dukungan dari elemen pemerintahan khususnya di Kecamatan Rejoso.

“Harapan besar kepada para kader, dimana setiap kader dituntut mampu mencetak kader baru dan membentengi diri sendiri dari serangan paham radikalisme yang sedang menggoyah NKRI,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidiyah MWC NU Kecamatan Rejoso Imam Hartoyo, mengapresiasi atas dilantiknya pengurus IPNU dan IPPNU Kecamatan Rejoso masa khidmat 2020 – 2022. Ia berpesan kepada seluruh pengurus bahwa bergabung dalam IPNU dan IPPNU berarti harus memahami Islam Ahlussunah Wal Jamaah an-Nahdliyah.

“Agar terus berjuang demi bangsa dan negara serta dapat mengamalkan empat pilar kebangsaan dan terwujudnya bangsa Indonesia yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” imbuhnya.

Besar harapan kedepan Pengurus Anak Cabang IPNU dan IPPNU Rejoso yang baru dilantik dapat menyusun program kerja yang lebih strategis guna mewujudkan tujuan organisasi. (din)

Kontributor : Dina
Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *