Usai Dilantik, IPNU-IPPNU Bendungrejo Tentukan Arah Kebijakan Melalui Raker

Berbek | nunganjuk.or.id – Pengkaderan dan pergantian pengurus dalam sebuah organisasi sangat dibutuhkan dalam memastikan laju organisasi, termasuk di Nahdlatul Ulama. Keberadaan kader seperti yang terhimpun dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) juga merupakan hal yang penting demi memastikan kaderisasi berjalan sesuai harapan.

Itu pula yang dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Berbek, Nganjuk, Jawa Timur. Kegiaan kali ini berpusat di Ranting Bendungrejo.

Setelah konferensi beberapa waktu lalu, maka dilaksanakanlah Pelantikan IPNU-IPPNU Ranting Bendungrejo pada Ahad (30/8/2020) di Serambi Masjid Al-Azhar.

Dalam sambutanya, Ketua PAC IPNU Berbek, Sofa mengatakan bahwa terlaksananya Pelantikan merupakan amanah organisasi. “Kita sengaja, melaksanakan kegiatan ini tepat waktu sesuai Surat Pengesahan atau SP yang ada,” katanya.

Selain amanah organisasi, terdapat beberapa agenda yang turut mengiringi tradisi suksesi tersebut. Salah satunya adalah menggelar rapat kerja sebagai penentuan arah kebijakan kepengurusan dua tahun yang akan datang.

Wakil Rais Syuriah Ranting Bendungrejo K. Jalaludin, menjelaskan bahwa ketika berbicara NU maka langkah pertama yang menjadi persoalan adalah regenerasi.

“Maka adanya IPNU dan IPPNU sebagai madrasah pertama tentu menjadi bagian dari memperkenalkan NU,” ungkapnya.

Di akhir paparan, kepada 50 Kader IPNU dan IPPNU Ranting Bendungrejoi dirinya berharap pelajar NU harus kreatif, berprestasi dan banyak membaca. Juga aktif dalam menulis, rela berjuang dan mampu memimpin pada wilayahnya. *

Kontributor : Al-Amin
Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *