Usai Dilantik, Fatayat NU Nganjuk Gelar Rapat Kerja

Nganjuk, 25 Januari 2020

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Nganjuk masa khidmat 2019-2024 dilantik di Ruang Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (25/1/2020). Selepas dilantik, banom NU tersebut langsung melakukan rapat kerja.

Dalam sambutannya, ketua umum Fatayat NU cabang Nganjuk Muamanah, S. Pd.I, menyampaikan bahwa ada lima nilai yang menjadi pedoman PC Fatayat NU Kabupaten Nganjuk. Menurutnya, lima hal ini wajib dilaksanakan oleh pengurus Fatayat NU di semua tingkatan.

“Lima nilai yang menjadi brand kepengurusan Fatayat Cabang yang dinamakan 5K, yakni Kesetaraan, Kekeluargaan, Kerelawanan, Kerjasama dan Kerukunan,” jelasnya.

Sementara rapat kerja, kata dia, dilaksanakan guna menentukan bagaimana kiprah PC Fatayat NU lima tahun ke depan di Kabupaten Nganjuk.

“Dengan spirit Rapat Kerja ini diharapkan segenap pengurus dapat mengemban tugas dengan baik dalam lima tahun ke depan,” ungkapnya.

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah

Dalam acara tersebut, tercatat terdapat kurang lebih 150 orang yang hadir. Turut hadir Perwakilan Bupati Nganjuk Moh. Yasin, PW Fatayat NU Jawa Timur Dewi Winarti, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Ulum Basthomi  dan tamu undangan lainnya.

Terpisah, PC Fatayat NU Jawa Timur Dewi Winarti, mengatakan bahwa Fatayat NU sudah saatnya focus pendampingan berbasis desa. Dirinya juga berharap agar PC Fatayat NU Nganjuk selalu menjadi teladan pemudi utama dan wanita berpribadi luhur seperti halnya yang tersurat di bait Mars Fatayat NU.

“Saya katakan jika hari ini Program Fatayat NU wilayah mulai fokus melakukan pendampingan berbasis desa. Kemudian yang tidak kalah penting kita juga harus lebih meningkatkan sinergitas dan hubungan harmonis dengan Muslimat NU sebagai ibu sehingga dapat berjalan beriringan. Semoga Fatayat NU Nganjuk untuk selalu menjadi teladan pemudi utama dan wanita berpribadi luhur,” tandasnya. (fid)

Kontributor : Musyarofah

Editor : Haafidh Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *