Upaya Gerakan Koin NU Peduli Desa Balongasem Cegah Stunting

 Upaya Gerakan Koin NU Peduli Desa Balongasem Cegah Stunting

Lengkong | nunganjuk.orid – Ketidaknormalan pertumbuhan atau biasa disebut stunting diharapkan bisa dicegah sejak dini. Pertumbuhan yang kerdil bukan suatu kutukan atau turunan, tapi itu adalah dampak pola makan dan kesehatan saat bayi lahir.

Mengantisipasi stunting, Tim Gerakan Koin NU Peduli Desa Balongasem, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk menggelar PROCEST (Program Cegah Stunting) bekerjasama dengan Kader Posyandu setempat pada Kamis (26/11/2020) pagi.

“Masa depan bangsa ini sangat ditentukan oleh sumber daya manusia yang dimiliki. Kalau warganya tumbuh sehat dengan asupan gizi yang seimbang sesuai pertumbuhan, maka diharapkan akan lahir generasi penerus yang dapat diandalkan di masa mendatang,” ungkap pengurus Gerakan Koin NU Peduli Desa Balongasem, Efi Nurdiyana kepada Redaksi.

Salah satu harus menjadi perhatian, imbuh Efi, adalah menghindari stunting. Yakni sebuah kondisi di mana tinggi badan seseorang ternyata lebih pendek dibanding tinggi badan orang lain pada umumnya yang seusia.

“Terimakasih kami sampaikan kepada para donatur koin jamaah NU Ranting Balongasem dan Pemdes Balongasem yang telah partisipasi dalam kegiatan ini, semoga santunan ini bisa sedikit membantu dalam pencegahan stunting,” pungkasnya.

Acara berlangsung di dua tempat yakni RT 03 dan RT 04. Adapun bantuan yang diberikan yakni Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MP ASI), Susu formula, Choco Crunch, Sozis dan perlengkapan minum susu kepada belasan anak yang diundang.

Sementara itu, Kader Posyandu Ibu Sri Hartutik mengucapkan terimakasih kepada Tim Koin Nu Peduli Ranting Balongasem yang telah mengambil peran dalam pencegahan stunting di desanya.

“Terimakasih kepada seluruh tim Gerakan Koin NU Peduli atas partisipasinya meningkatkan derajat Kesehatan di Desa Balongasem,” tutupnya.

Kontributor: Syamsuri
Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post