Upacara Kemerdekaan MWC NU Baron Taati Protokol Kesehatan

Baron | nunganjuk.or.id – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Baron, Nganjuk, Jawa Timur menggelar upacara Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan RI. Puluhan pengurus dan anggota Lembaga NU dan Badan Otonom hadir memeriahkan acara tersebut. Acara kali ini dipusatkan di halaman Kantor Majelis Wakil Cabang NU Baron pada Ahad (17/8/2020) pagi.

Berbeda dengan upacara biasa, pasalnya seluruh peserta wajib memakai masker. Tak hanya itu, mereka pun diwajibkan mencuci tangan dan cek suhu tubuh sebelum memasuki lokasi upacara.

Pembina Upacara Detik-Detik Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75  langsung dipimpin oleh Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Baron Kyai Anis Budairi Kholil.

Dalam amanat upacara yang disampaikan,  Kyai Anis menjelaskan bahwa kemerdekaan Republik Indonesia tidak lepas dari perjuangan para santri dan ulama’ dari Nahdlatul Ulama.

“Perjalanan panjang menjelang kemerdekaan Republik Indonesia mulai dari pembentukan BPUPKI sampai dengan PPKI para kyai mempunyai andil besar dalam proses mempersiapkan kemerdekaan Republik Indonesia,” Ungkapnya.

Ia menambahkan, Nahdlatul Ulama merupakan salah satu Organisasi Kemasyarakatan terbesar di Indonesia dengan segenap kekuatan ikut serta dalam perjuangan merebut kemerdekaan dari penjajah.

“Para kyai dan santri bersatu padu merapatkan barisan dan pasukan dengan semangat yang membara menggelorakan kemerdekaan dengan keringat dan darah berkucuran sampailah dengan pada tanggal 17 Agustus 1945 Ir. Soekarno dan Drs. Moh. Hatta memproklamasikan kemerdekaan Republik Indonesia atas nama rakyat Indonesia,” tutupnya.

Kontributor : Hengky
Editor : Toyib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *