Untuk Sang Komandan, Tahlil dan Sholat Ghoib Oleh PAC GP Ansor Baron

Baron, 12 Maret 2020

Kabar duka menyelimuti warga nahdliyin (11/03/2020) seiring dengan informasi wafatnya Kasatkornas Banser H. Alfa Isnaeni. Informansi wafatnya beliau menjadi kabar duka mendalam khususnya bagi keluarga besar Gerakan Pemuda Ansor.

Tak berselang lama, beredar surat instruksi untuk menjalankan sholat ghoib dan tahlil yang ditujukan kepada ndan Alfa. Sesuai dengan intruksi Pimpinan Pusat, seluruh kader Gerakan Pemuda Ansor seluruh Indonesia serentak melaksanakan Sholat Ghoib dan Tahlil.

Tidak terkecuali PAC GP Ansor Kecamatan Baron, pada Kamis (12/03/2020) malam menyelenggarakan Sholat Ghoib dan Tahlil untuk kepergian Sang Komandan.

Kegiatan kirim do’a oleh PAC GP Ansor Kecamatan Baron dibuka oleh Sahabat Moch Masyhuri selaku Wakil Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Baron. Setelah itu dilanjutkan Sholat Ghoib dan Tahlil dipimpin oleh Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Baron Kiai Anis Budairi Cholil.

Rangkaian kegiatan berlangsung khidmat dengan diikuti oleh puluhan pengurus dan kader Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Baron.

Kegiatan tersebut tidak hanya berakhir dengan Sholat Ghoib dan Tahlil saja tetap dilanjutkan dengan kegiatan Pra Rapat Kerja (Raker) PAC GP Ansor Kecamatan Baron dengan diawali sambutan Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Baron oleh sahabat Fauzi, M.Pd.I.

Setelah itu dilanjutkan pengarahan Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Baron. Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Baron mengungkapkan bahwa militansi itu dibangun dengan kecintaan dan untuk mencintai perlu media untuk salah satunya menebarkan berbagai informasi mengenai program dan visi besar PAC GP Ansor Kecamatan Baron.

“Kader Ansor Banser Baron harus faham betul apa itu Ansor dan NU, sehingga kedepannya bisa saling bersinergi khususnya pada hari era digital sangat mewarnai dalam dunia media dan Ansor Baron harus bisa menjawab tantangan jaman tersebut” jelasnya.

Sementara itu Bapak Imam Ghozali, S.Pd.I. selaku Ketua Tanfidziah MWC NU Kecamatan Baron menegaskan PAC GP Ansor Kecamatan Baron sebagai organisasi harus memahami aturan dan tata kelola organisasi disamping tetap aktif dengan berbagai kegiatan untuk meningkan kapasitas kader dan kemanfaatan ansor bagi masyarakat dan warga nadhliyin khususnya.

“Kader Ansor Baron meningkatkan pengetahuannya mengenai tata kelola organisasi khususnya kaitannya dengan tertib administrasi. Selanjutnya menjadi kader Ansor harus bisa aktif mengikuti seluruh kegiatan yang diagendakan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Baron”ujarnya. (afi)

Kontributor : Ahmad Hengky Alifi Isnain
Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *