Tumpengan, Inagurasi Santri dan Lailatul Hadrah

Jatikalen, 27 Oktober 2019

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 berjalan atraktif dan variatif. Kali ini warga NU kecamatan Jatikalen menggelar tidak hanya syukuran, namun juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan kesenian islami. Acara tersebut berisi tumpengan, inagurasi santri dan lailatul hadrah, di Halaman Masjid Baiturrahman Desa Pleset Kecamatan Jatikalen, pada Hari Jum’at (25/10).

Acara di mulai dengan penampilan seni hadrah dari para santriwan dan santriwati perwakilan dari seluruh ranting NU se Kecamatan Jatikalen. Dengan semangat HSN peserta tampak antusias menampilkan kemampuannya dalam hal kesenian Islami.

Acara semakin atraktif dengan penampilan atraksi dari PAC PS NU Pagar Nusa (PN). Sementara itu, Nuansa sholawat tampak kala hadirin turut bersholawat bersama group Hadrah se Kecamatan Jatikalen.

Sela-sela acara tidak lupa pelaksanaan potong tumpeng bersama, sebagai wujud syukur terhadap segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah. Terutama akan nikmat inagurasi santri, nikmat momentum HSN 2019, dan mengenang resolusi Jihad KH. Hasyim Asy’ari.

Acara berjalan lancar dan sukses, Zainal Abidin selaku ketua panitia menjelaskan, bahwa tujuan acara untuk memberikan ruang ekspresi dan penggalian potensi dalam semangat HSN 2019.

“Tujuan dari diadakannya acara ini selain untuk memperingati Hari Santri Nasional, yaitu untuk memberikan ruang berekspresi sekaligus menggali potensi para santriwan santriwati yg ada di Kecamatan Jatikalen. Karena santri saat ini adalah generasi penerus Nahdlatul Ulama’ di masa yg akan datang.”, tutupnya.(din)

Kontributor: Zainal Abidin
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *