Tumbuhkan Semangat Organisasi, Begini yang Dilakukan PC Muslimat NU Nganjuk

Nganjuk, 3 Februari 2020

PC Muslimat NU Nganjuk melantik Pengurus Ranting dan Anak Ranting se-Ancab Rejoso di Masjid Nurul Iman, Dusun Sugihan, Desa Mlorah, Kecamatan Rejoso pada Minggu (2-2-2020).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat keorganisasian Muslimat NU di lingkup Kecamatan Rejoso.

Hadir dalam acara ini Forpimcam Rejoso, jajaran Pengurus MWC NU Rejoso, semua pengurus muslimat ranting dan anak ranting se-Ancab Rejoso, sejumlah Pengurus Cabang Muslimat NU Nganjuk, dan beberapa tamu undangan.

Pelantikan yang diikuti 22 ranting dan 7 anak ranting ini merupakan kegiatan kali pertama diadakan sejak Muslimat NU Ancab Rejoso berdiri.

Hal ini senada dengan yang telah diungkapkan Ibu Khoiriyah, Ketua Muslimat Ancab Rejoso dalam sambutannya. “Pelantikan pengurus Ranting dan Anak Ranting Muslimat NU se-Ancab Rejoso ini merupakan pelantikan pertama yang digelar oleh Ancab Rejoso sejak berdirinya muslimat NU di lingkungan Kecamatan Rejoso.”

Pelantikan berlangsung sangat khidmat. Pembacaan kata-kata pelantikan dipandu oleh Ibu Siti Muthi’ah Huda, Sekretaris Muslimat NU PC Nganjuk dilanjutkan pemberian SK Kepengurusan yang dilakukan secara simbolis.

Sedangkan pengarahan disampaikan oleh Ibu Siti Syamsiyah. Dalam sambutannya, Ibu Syamsiyah banyak menyinggung masalah semangat keorganisasian. Menurutnya, semangat ibu-ibu muslimat sangat luar biasa. Hal ini tampak pada fenomena yang terjadi akhir-akhir ini, saat menghadiri pertemuan Muslimat. Tak peduli walau hanya naik mobil pic up/mobil dengan bak terbuka, ibu-ibu muslimat tampak berjejal-jejal sampai duduk di bagian belakang mobil, tanpa peduli keselamatan dirinya.

Di akhir sambutannya, Beliau berpesan, “Semangat berkhidmah harus terus ditingkatkan, terlebih setelah adanya pelantikan pengurus ini.”

(Redaktur/Yayuk Winarti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *