Tumbuhkan Kualitas Diri Kader, PAC Fatayat NU Baron Adakan Pelatihan MC

 Tumbuhkan Kualitas Diri Kader, PAC Fatayat NU Baron Adakan Pelatihan MC

Baron | nunganjuk.or.id – Dalam rangka menumbuhkan Self Confident Perempuan untuk membangun kualitas diri, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Baron menggelar pelatihan dasar Master of Caremony (MC) yang berlangsung di MADIN Darussalam Plosorejo, Baron pada Ahad (20/12/2020)

Panitia acara, Dwi Arum, mengatakan kegiatan bertujuan untuk melatih para kader Fatayat NU Baron agar lebih terampil dalam menyajikan acara-acara baik ceremonial maupun non ceremonial. Menurutnya, seorang pembawa acara mempunyai peran yang sangat penting dalam sebuah kegiatan, agar acara bisa berjalan dengan tertib dan lancar sesuai aturan.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 120 peserta dari perwakilan Pengurus Ranting Fatayat 55 orang, dari Pengurus Ranting Muslimat NU sebanyak 22 orang dan beberapa perwakilan dari adik-adik IPPNU,” ungkapnya.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Moh. Parsito dan Kang Huri sebagai pemateri, Camat Baron, Kepala Desa Kemaduh, IKetua PAC Muslimat Baron, Ketua MWC NU Baron Imam Gojali, dan Kyai Mujib selaku perwakilan Yayasan

Sementara itu dalam kesempatannya, Kang Huri menyampaikan apresiasi kepada pengurus karena bisa mengadakan acara yang luar biasa ini. Ia melihat, kegiatan ini dapat mencetak para MC yang unggul mengingat hari ini sedikit sekali para generasi muda yang mampu menjadi pembawa acara yang mumpuni

“Seorang pembawa acara  harus cerdas, tegas dan berani mengambil sikap, guna suksesnya sebuah acara dan kepada semua peserta agar dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya guna menambah wawasan untuk menjadi pembawa acara handal dan professional,” tuturnya.

Kegiatan berjalan lancar dan hikmat. Besar harapan kedepan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan berkelanjutan.

Kontributor: Faiz Baidlowi
Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post