Tonton Keseruan PAC IPNU-IPPNU Baron Peringati Hari Santri 2019

Nganjuk – Memperkenalkan Tradisi Hari Santri Nasional kepada anak usia dini memang memiliki beragam cara. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh PAC IPNU-IPPNU Baron.

Bertempat di halaman Kantor Desa Katerban, Kecamatan Baron, PAC IPNU-IPPNU Baron menggelar lomba menggambar untuk anak-anak tingkat TK dan RA. Kamis, 24 Oktober 2019.

Menurut salah satu panitia, Krisnanda Ika R menyampaikan bahwa perlombaan ini digelar untuk memperingati Hari Santri Nasional, selain itu juga sebagai sarana memperkenalkan di Indonesia ada tradisi yang disebut Hari Santri yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober kepada anak anak usia dini.

“Ini adalah bagian dari ikhtiar untuk menyiapkan generasi penerus di masa depan, lomba ini juga diharapkan dapat menambah kreativitas siswa dan memupuk tali silaturahmi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Krisnanda juga menambahkan pihaknya bersama panitia lainnya juga telah menyiapkan berbagai hadiah yang diantaranya piagam, tropi dan sejumlah uang pembinaan.

“Untuk para juara sudah disiapkan sejumlah hadiah menarik, semoga bermanfaat,” pungkasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama salah satu orang tua siswa peserta lomba, Nur Sariyanti mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan PAC IPNU-IPPNU Baron. “Dengan adanya kegiatan seperti ini, anak anak dapat mengembangkan kreatifitasnya dalam menggambarkan kegembiraannya melalui coretan. Warna yang mereka buat, membuat anak memiliki waktu berkreasi dengan menggunakan imajinasinya tanpa memikirkan gadget, membuat anak mengembangkan rasa sosial dengan bertemu dan berteman orang baru, serta membuat anak mengembangkan rasa percaya dirinya,” tuturnya.

Kontributor : Komarudin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *