Tonton Kemeriahaan Ta’aruf Peringatan Hari Santri di Tanjunganom

Tanjunganom, 29 Oktober 2019

Pawai ta’aruf yang melibatkan ribuan santri dan keluarga Besar MWC NU Tanjunganom mewarnai puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Tanjunganom, Nganjuk, Selasa (29/10/2019). Sebelum pawai dilaksanakan, terlebih dulu diawali dengan kegiatan pembukaan didepan Pondok Pesantren Miftahul Mubtadiin Krempyang, Tanjunganom.

Dengan dibarengi semangat kebersamaan, Pawai Taaruf tersebut dimulai pukul 13.45 dari Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin ke arah barat sampai finish di Kantor MWC NU Tanjunganom pukul 15.45.

Selain untuk memperingati Hari Santri, Pawai tersebut digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan menyongsong Musyawarah Kerja Majelis Wakil Cabang (MWC) Tanjunganom yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Nopember 2019 mendatang.

Dalam amanatnya, KH. Ridlwan Syaibani mengatakan, membela negara merupakan bagian dari jihad. Hal tersebut sebagaimana didengungkan oleh KH Hasyim Asy’ari pada tanggal 22 Oktober 1945 silam.

“Ini merupakan resolusi jihad. Maka dari itu, kepada semua santri agar terus semangat pantang menyerah dalam menyerukan perjuangan demi NKRI yang kita cintai. Santri harus berani membela kebenaran,” pekiknya didepan ribuan peserta yang hadir.

Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran Rois Syuriyah dan Tanfidiyah MWC Tanjunganom. Meliputi KH. Shofatul Anam, KH. Ridlwan Syaibani, K. Badrul Cholis, HM. Aminullah Sahal, dan tokoh masyarakat lainnya.

Kontributor : Ibnu Ishak

Editor : Haafidh Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *