TOK, Rapat Online Sepakati Gerakan Pengumpulan Masker dan Program Ramadhan

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Tak lekang jarak dan pandemi, Kegiatan organisasi IPNU IPPNU di Nganjuk jalan terus. Khususnya memasuki bulan Ramadhan, Pimpinan Cabang mengajak seluruh Pimpinan Anak Cabang untuk membahas gerakan 1 Masker 1 Kader dan program Ramadhan 1441 H.

Pantauan redaksi NU Online Nganjuk dari ruang media center IPNU Ranting Cepoko. Selama rapat Ketua PC IPNU Nganjuk Ahmad Syafii Sulaiman memimpin jalannya rapat via zoom pada Selasa (28/04/2020) malam ini, guna memudahkan kordinasi yang tidak bisa dilakukan dengan tatap muka langsung.

Sejak pukul 20:00 WIB para Pimpinan Anak Cabang sudah mulai memasuki meeting room via daring ini. Dimulai dari Sofatul Zakia ketua PAC IPNU Berbek laporkan kegiatan peduli covid-19 dan program ramadhan Waka Dakwahku Ngaji.

Selanjutnya secara satu persatu, dari seluruh peserta rapat melaporkan kegiatan yang telah dilakukan selama pandemi covid-19, dan program Ramadhan baik yang sudah, sedang maupun yang belum dijalankan.

Setelah sesi laporan selesai dengan tanggapan dari ketua PC IPNU Nganjuk, selanjutnya Syafii mengajak peserta rapat untuk membahas Gerakan 1 Masker 1 Kader, dengan dua opsi penyaluran masker melalui satgas covid-19 PCNU Nganjuk atau eksekusi pendistribusian melalui internal PAC masing-masing.

Selama diskusi, peserta antusias berikan usulan. Salah satunya Muklas Ary Sona ketua PAC IPNU Ngetos melemparkan curhatan, terkait kondisi internal PAC yang tidak semua kader telah memiliki kesadaran bermasker.

“Aspirasi waka kami menyampaikan, bahwa kader PAC saja tidak semua mampu beli masker, atau mampu namun belum sadar pentingnya bermasker, apa tidak sebaiknya distribusi masker fokus dulu di PAC masing-masing,”, kata rekan Muklas.

Setelah melalui pembahasan, akhirnya forum ini menghasilkan kesepakatan, untuk lebih dahulu mengumpulkan Masker ke Pimpinan Cabang paling lambat pada tanggal 5 Mei 2020. Selanjutnya masker terkumpul akan dihitung banyak atau sedikitnya, untuk putuskan eksekusi sendiri atau melalui satgas PCNU.

“Jika ternyata dieksekusi sendiri, maka perlu ada instruksi resmi dari PC agar serentak dan kompak pada tiap PAC,”, imbuh rekan Muklas.

Selain pengumpulan masker, Lanjut Syafii pimpinan rapat sosialisasikan program dari Pimpinan Cabang selama bulan ramadhan. Program ini mendapat sambutan positif berupa kesepakatan dari seluruh peserta.

“Karena lebih banyak kegiatan Online, kami dari pimpinan cabang berikan opsi dirumah dengan melakukan hal produktif, dan ada reward dari pimpinan cabang pada akhir ramadhan nanti,”, jelas rekan Syafii.

Kegiatan ramadhan tersebut meliputi Ngaos Siyaman secara Online, Khataman One PAC One Juz, desain Quote Challenge, dan pembuatan Video sholawat yang diposting setiap hari di akun Instagram masing-masing PAC, serta dengan menandai (tag) akun pimpinan cabang.

Hingga punghujung malam, berakhirlah rapat para pimpinan ini, Syafii berikan motivasi kepada seluruh ketua PAC.

“Lanjutkan kegiatan sosial kemasyarakatan karena IPNU IPPNU hadir untuk masyarakat. Serta jangan lupa agenda ramadhan untuk dipublikasikan, menunjukkan IPNU IPPNU tetap produktif selama ramadhan.”, pungkas rekan Syafii Sulaiman ketua PC IPNU Nganjuk.(tuh)

Redaktur / Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *