Tingkatkan SDM Guru, LP Ma’arif NU Nganjuk Gelar Seminar Pendidikan

Nganjuk, 30 Januari 2020

Bekerjasama dengan Universitas Islam Malang (UNISMA), Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Cabang Nganjuk menggelar Seminar Pendidikan bertema “Menjadi Guru Hebat di Era 4.0”. Acara tersebut digelar di Aula Kantor PCNU Kabupaten Nganjuk pada Selasa (28/1/2020) kemarin.

Dalam acara tersebut tampak hadir, Rektor Universitas Islam Malang Prof. Dr. H. Maskuri Bakri, M.Si sebagai pemateri, Ketua LP Ma’arif Cabang Nganjuk Zainal Arifin, M.Pd.I, Sekretaris PCNU Nganjuk Drs. H. Hasyim Afandi , Tamu Undangan, Kepala Madrasah dan Guru Madrasah se-Kabupaten Nganjuk. Tercatat ratusan orang juga turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Saat dihubungi NU Online Nganjuk, Ketua LP Ma’arif Cabang Nganjuk Zainal Arifin, M.Pd.I, mengatakan bahwa tujuan digelarnya acara tersebut yakni  meningkatkan mutu lembaga pendidikan di naungan LP Maarif Cabang Nganjuk. Menurutnya, hal itu adalah sebuah keharusan untuk mempersiapkan sumberdaya manusia yang unggul menyongsong era 4.0.

“Acara ini merupakan upaya meningkatkan mutu lembaga pendidikan dibawah naungan LP Ma’arif Cabang Nganjuk. Selain itu, dilangsungkannya acara ini adalah untuk mepersiapkan sumberdaya Manusia yang unggul baik dari Kepala Madrasah dan Guru-gurunya dalam menyongsong era industry 4.0,”  tuturnya.

Atas terselenggaranya acara tersebut, Zainal Arifin berharap  dapat menjadi motivasi Guru dalam melakukan Inovasi dan Kreasi didalam lembaganya masing-masing.

“Mudah-mudahan ini menjadi pemicu para guru lebih bangga terhadap profesinya serta menambah semangat mereka untuk berkreasi dan berinovasi dalam lembaganya,” harapnya.

Seminar pendidikan pada kegiatan tersebut diisi oleh Rektor Universitas Islam Malang (UNISMA) Prof. Dr. H. Maskuri Bakri, M.Si yang juga merupakan motivator dalam pendidikan karakter.

Redaktur/Editor : Haafidh Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *