Tingkatkan Mutu Kader, LKPT IPNU Nganjuk Selenggarakan Sekolah Kecakapan Ideologi

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Lembaga Komisariat Perguruan Tinggi (LKPT) Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) Kabupaten Nganjuk menggelar Sekolah Kecakapan Ideologi pada Ahad (2/8/2020) lalu.

Meski pandemi Covid-19 masih belum berakhir, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Nganjuk tetap melaksanakan kegiatan pelatihan sesuai dengan program yang telah ditetapkan.

“Adanya pandemi bukan berarti dapat melumpuhkan total segala kegiatan terutama kegiatan belajar dalam organisasi. Tujuan diadakannya Sekolah Kecapakan Ideologi (SKI) ini adalah untuk memberikan bekal ilmu, serta melatih pola pikir, kecakapan dan sikap militan pada organisasi,” ungkap Yasin selaku direktur LKPT IPNU Nganjuk saat sambutan.

Dalam SKI ini, lanjut Yasin, dilaksanakan secara bertahap yakni ada tahap 1, 2, 3 seperti diklat berjenjang, dan disetiap tahap ada 2 materi dan sekaligus pemantapan.

“LKPT IPNU Nganjuk mengadakan progam ini tujuannya ialah memproyeksikan kader-kader IPNU-IPPNU di Kabupaten Nganjuk untuk bisa bersaing dan meningkatkan grade nya baik internal maupun eksternal dalam berorganisasi,” pungkasnya.

Kegiatan yang bertempat di Aula Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kertosono ini diisi oleh Wakil Ketua Jaringan Pesantren IPNU Jawa Timur Gus Haidar dan ini diikuti oleh belasan anggota IPNU-IPPNU Se-Kabupaten Nganjuk. (yun)

Kontributor : Yunita Nurmalasari
Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *