Tingkatkan Kekebalan Tubuh Dengan Minuman Rempah, ini Komposisinya

nunganjuk.or.id– Salah satu usaha menjaga tubuh dari Infeksi covid-19 diantaranya adalah meningkatkan kekebalan tubuh, usaha ini tentu tidak kalah efektif dari usaha yang bersifat di luar tubuh, seperti sterilisasi lingkungan dan peralatan sehari-hari.

Sebab, pada akhirnya virus akan menyerang organ dalam tubuh, sehingga penting usaha dari luar dan khusus dari dalam tubuh untuk meningkatkan imunitas, sebagai antibodi terhadap segala ancaman kesehatan.

Menyadari hal itu, LDNU Jember telah pelopori pembuatan minuman rempah. Pada rilis pers pcnujember.or.id, Dr. Barmawi selaku ketua devisi advokasi LDNU Jember menjelaskan komposisi minuman rempah sebagai berikut:

1. jahe emprit
2. serai
3. ketumbar
4. kunyit
5. temu lawak
6. lemon

LDNU Jember serahkan minuman rempah kepada KH. Abdullah Syamsul Arifin Ketua PCNU Jember. dok: pcnujember.or.id

Produk minuman rempah LDNU Jember tersebut juga ditambahkan madu, selanjutnya dibagikan kepada warga secara gratis, sebagai bentuk pendampingan atas kecemasan warga karena merebaknya covid-19.

Turut berikan penjelasan, Dr. Laksomono selaku Bidang Data dan Konsultasi dari Gugus Satgas Covid-19 PC NU Nganjuk turut memberikan apresiasi, serta tanggapan atas produk dari LDNU Jember tersebut.

“Bermanfaat untuk pencegahan, diminum hangat jangan pakai es.”, tulis Dr. Laksomono via grup whatsapp Gugus Satgas Covid-19 PC NU Nganjuk, pada Rabu (1/04) sore.

Menambahkan, resep ala Siti Syamsiyah kader Muslimat NU Nganjuk terkait resep minuman rempah bagi yang tidak kuat mengkonsumsi jahe.

“Rebusan kunyit, serai, kayu manis, bawang dayak , karna perutku tidak tahan dengan jahe maka tidak pakai jahe.”, jelas Ibu Siti Syamsiyah via whatsapp di grup ngaji sosmed & jurnalistik.(tuh)

Redaktur/Editor: Moh. Maftuhul Khoir

infografis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *