Tingkatkan Daya Pikir, Ratusan Anak Binaan LAZISNU Nganjuk Ikuti Ujian Kompetensi

 Tingkatkan Daya Pikir, Ratusan Anak Binaan LAZISNU Nganjuk Ikuti Ujian Kompetensi

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Guna meningkatkan paham ideologi Ahlusunnah Wal Jamaah (Aswaja) sejak usia dini, Pengurus NU Care – LAZISNU Kabupaten Nganjuk menggelar ujian kompetensi bagi ABILA (Anak Binaan LAZISNU), Rabu (7/4). Kegiatan ini dihadiri oleh 250 anak binaan utusan MWC NU CARE-LAZISNU se-Kabupaten Nganjuk.

Anak binaan LAZISNU merupakan salah satu program unggulan NU Care – LAZISNU Nganjuk.

Diketahui sebelumnya, ratusan Anak Binaan yang mengikuti ujian kompetensi ini setiap bulan mendapatkan beasiswa dari NU Care-LAZISNU di masing-masing daerahnya.

Anak binaan LAZISNU merupakan salah satu program unggulan NU Care – LAZISNU Nganjuk.

“Hal tersebut bertujuan supaya anak-anak yang berprestasi secara akademis maupun non akademis dapat tercover kebutuhan belajarnya,” terang Direktur NU Care – LAZISNU Nganjuk, H. Subhan Aburizal.

Selain mendapatkan sejumlah beasiswa, lanjut Subhan, anak binaan mendapatkan pembelajaran gratis tentang pengetahuan umum dan keagamaan oleh tim edukasi abila.

“Oleh karenanya setiap semester kita adakan ujian kompetensi untuk melihat perkembangan anak yang kita bina ini,” tuturnya.

Materi yang diujikan adalah hafalan surat pendek, praktek ubudiyah dan ujian tulis.

Sementara itu, Sekretaris PCNU Nganjuk KH. Hasyim Afandi, menyambut baik gagasan yang dimotori oleh NU CARE-LAZISNU Nganjuk. Bahkan, dalam sambutannya dengan semangat Abah Hasyim mengajak anak-anak memekikkan jargon khas NU.

“Siapa Kita? NU! , NKRI? Harga Mati!, Pancasila? Jaya!,” pekiknya bersama hadirin.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post