Tim Koin NU Desa Ngluyu Geruduk Rumah Warga, Ee Lhakok Bagi Masker

Ngluyu | nunganjuk.or.id – Pada malam yang mendung di Desa Ngluyu, Kecamatan Ngluyu, jalanan desa terpantau tak cukup banyak kendaraan yang melintas meskipun tidak terlalu sepi juga.

Diantara pengguna jalan yang melintas, masih tetap ada yang belum mengindahkan imbauan dari pemerintah untuk memakai masker saat keluar rumah. Kendati demikian, tak sedikit pula masker yang sudah menempel di wajah pengguna jalan malam itu, Ahad (19/4/2020).

Di serambi Masjid Al-Samiun yang terletak di barat Jalan Gondang-Ngluyu tersebut, tampak beberapa orang memakai pakaian serba putih, bersongkok dan bersarung ala santri berkumpul dengan berjarak.  Mereka sudah berdandan rapi memakai seragam bertuliskan Gerakan Koin NU Peduli.

Makin dekat, ternyata mereka adalah Tim Gerakan Koin NU Peduli Desa Ngluyu yang akan beraksi membagikan ribuan masker dan vitamin kepada warga Desa Ngluyu.

Kepada nunganjuk.or.id, koordinator Gerakan Koin NU Peduli Moh. Munir, mengungkapkan tujuan mereka adalah berbagi masker dan vitamin kepada warga Desa Ngluyu pada malam itu.

“Kami membagikan sejumlah 1600 masker untuk 700-an KK dan tambahan Vitamin C,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Ngluyu Pariyono, Rais Syuriah MWC NU Ngluyu K. Marsito, dan Tim Gerakan Koin NU Peduli Desa Ngluyu.

Dalam kesempatannya, Kepala Desa Ngluyu Pariyono, menyampaikan edukasi tentang pentingnya keterlibatan semua pihak untuk mau membantu, sangat diperlukan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan tetap membangun kesadaran tentang senantiasa hidup bersih dan sehat.

“Saya mengapresiasi langkah konkrit Gerakan Koin NU Peduli Desa Ngluyu. Ini merupakan satu kerjasama untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19 ini,” pungkasnya.

Usai sholat Isya berjamaah, Tim menyebar ke seluruh titik yang telah dibagi sebelumnya. Besar harapan kedepan, Gerakan Koin NU Peduli Desa Ngluyu berjalan istiqomah. (fid)

Redaktur/Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *