Terpilih Menjadi Ketua IPNU PAC Berbek, Sofa Bertekad Hidupkan Semua Ranting

Berbek, 16 Desember 2019

Konferancab ke X IPNU IPPNU PAC Berbek menemui babak akhir. Hasilnya Sofatul Zakia terpilih secara aklamasi menjadi ketua IPNU PAC Berbek, pada Konferancab ke X di SMP NU Sumberwindu. Pada kesempatan tersebut Sofa menyampaikan Visi-misi untuk membawa IPNU dengan bekerjasama dengan IPPNU PAC Berbek, menjadi lebih baik serta menghidupkan semua ranting di Kecamatan Berbek.

Terkait kondisi ranting aktif, berdasarkan keterangan ketua demisioner Jimbun Dwi Hakim, Hingga akhir periodenya ranting aktif sebanyak 9 ranting dan 1 PK. Artinya, masih ada 10 ranting dari total 19 ranting se Kecamatan Berbek yang belum aktif.

Pada tahap usulan calon ketua, satu nama calon yang lain tidak sah karena tidak memenuhi jumlah usulan sesuai tatib sidang pemilihan ketua. Akhirnya, Sofa selaku calon sah berkewajiban menyampaikan visi-misi ketua, dirinya mengungkapkan bahwa jumlah ranting merupakan anugrah sekaligus tantangan besar bagi nahkoda baru IPNU PAC Berbek, untuk mensolidkan anggotanya.

 “Ada tantangan, semoga amanah rekan semuanya dapat memaklumi dan membantu, karena sebuah organisasi jika tidak saling membantu, dan tidak pengertian tidak saling berkomunikasi akan ada beberapa maslah, mari kita gotong bareng-bareng. Semoga PAC Berbek semakin baik.”, ungkapnya.

“Visi misi tidak banyak, agar semua ranting akan hidup dan rekan semua bisa saling membantu. Dan diharapkan jka kita solid maka tidak akan sulit. Kekompakan yang akan menjadi ujung tombak yang kita benahi di PAC Berbek.”, kata Sofa, saat penyampaian visi-misi pada hari Minggu (15/12) lalu.

Selanjutnya Sofa berharap IPNU IPPNU PAC Berbek memiliki progres yang baik, dan menegaskan akan pentingnya kekompakan dalam mengahadapi semua permasalahan organisasi.

“Semoga PAC Berbek menjadi lebih baik, bahkan yang no 1 di PC. Amanah rekan-rekan semua, tanpa kalian saya tidak ada apa-apanya. Dengan sangat mohon bantuan rekan semua, kita junjung bareng-bareng, kita gotong bareng-bareng agar IPNU IPPNU PAC Berbek lebih maju.”, tegas pemuda asal Desa Maguan tersebut.

Selepas calon sah menyampaikan Visi-misi, Mahfud Salafudin selaku pimpinan sidang pemilihan ketua, memutuskan bahwa Sofatul Zakia terpilih sebagai ketua IPNU PAC Berbek masa bakti 2019-2021 secara aklamasi.

“Apabila hanya ada satu calon sah, maka calon tersebut terpilih menjadi ketua IPNU PAC Berbek secara aklamasi.”,  pungkasnya.(tuh)

Redaktur/Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *