Tanya Jawab Aswaja Ke-NU-an Cukup dengan Jempol

Aswaja NU Center PCNU Nganjuk sebagai salah satu bagian dari NU, untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ajaran ahlussunnah wal jamaah an nahdliyyah berupaya masuk ke berbagai lini. Salah satunya adalah dunia maya atau media sosial. Halaman facebook “NGAJI BARENG ASWAJA NU CENTER NGANJUK” yang sudah diikuti lebih dari 1000 akun ini menjadi salah satu media Asnuter Nganjuk untuk membahas berbagai khazanah Aswaja NU.

Fanpage Ngaji Bareng ini sudah kita buat sejak April 2018 lalu. Siapa saja bisa berdiskusi atau menyampaikan pertanyaan. Aswaja Center Nganjuk sudah membentuk tim khusus yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para netizen, beliau-beliau sudah diakui kapasitas keilmuannya” terang Ustadz Irvan

Wakil Ketua Aswaja NU Center ini juga mengungkapkan pentingnya ekspansi ke dunia maya atau media sosial dari kader-kader NU untuk menyebarkan paham aswaja NU, islam rahmatan lil alamin dan nasionalisme.

“Tahun lalu saya pernah membuat tulisan dan juga penelitian kecil tentang mesin pencarian yang hubungannya dengan keislaman. Dan trending serta papan atas yang muncul mayoritas dari saudara sebelah, lebih banyak dari wahabi dan sejenisnya. Sudah banyak dari kita terjun di dunia maya, namun jumlah dan frekuensinya sepertinya masih kurang” tandas Ustadz Irvan.

Senada dengan hal di atas, Ustadz Khosiin mengungkapkan pentingnya mengoptimalkan media sosial sebagai sarana dakwah.

“Zamannya sudah siber, teman-teman milenial perlu disosialisasikan dan dikawal di medsos” tutur Ustadz Khosiin, sekretaris Aswaja NU Center

Pengguna media sosial dapat mengikuti perkembangan kegiatan, kajian Aswaja NU, tulisan-tulisan tentang keislaman di beberapa media sosial Aswaja NU Center Nganjuk. Media-media sosial tersebut adalah twitter @asnuter, instagram @asnuternganjuk, akun facebook Asnuter Kotabayu dan halaman facebook: Ngaji Bareng Aswaja NU Center Nganjuk.

“Para netizen yang budiman cukup berbekal jempol dan HP, yang ada kuotanya tapi, mengirimkan pertanyaan seputar Aswaja NU ke nomor WA Center: 0857496247852 atau inbox di media sosial yang ada. Tim kami siap untuk mendiskusikan dengan anda semua, kalau untuk lebih luasnya bisa di website nu online nganjuk”, pungkas Ustadz Irvan.

Bagi warga NU yang ingin mengajukan pertanyaan, silakan akses ke Fans page NGAJI BARENG ASWAJA NU CENTER NGANJUK di Facebook sewaktu-waktu. Lebih mudah klik link ini.

Kontributor : Wahyu Irvana
(Admin, Wakil Ketua Aswaja NU Center Nganjuk )
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *