Tanggap Corona, PCNU Nganjuk Bentuk Tim Gugus Satgas Covid-19

Nganjuk, 28 Maret 2020

Dalam rangka mencegah penularan virus Corona,  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nganjuk membentuk Gugus Satgas Tanggap Covid-19 di Kantor PCNU Nganjuk pada Sabtu (28/3/2020).

Dalam kesempatannya, Rais Syuriah PCNU Nganjuk, KH. Ali Musthofa Said, menyampaikan warga NU di Kabupaten Nganjuk diharapkan tetap tenang dan waspada terhadap wabah virus corona (Covid-19). Menurut Kyai Ali, pembentukan Gugus Satgas Tanggap Covid-19 ini merupakan upaya PCNU Nganjuk memutus rantai penularan virus di masyarakat.

“Merebaknya pandemic virus corona ini harus diskapi dengan bijak. Artinya kita diharapkan tetap menjaga kebersihan, berdoa dan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat yang telah dianjurkan oleh pemerintah ataupun ahli kesehatan,” tutur KH. Ali Musthofa Said.

Dengan terbentuknya Gugus Satgas Tanggap Covid-19 ini, Kyai Ali berharap pengurus NU ditingkat Kecamatan dan ranting-ranting desa ikut membantu mensosialisasikan dan memberikan pencerahan kepada Nahdliyyin agar tidak takut namun tetap waspada.

“Upaya pencegahan dapat kita lakukan antara lain penyemprotan desinfektan, mengepel lantai secara rutin Masjid/Musholla dan rumah masing-masing,” ungkapnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Rais Syuriah PCNU Nganjuk KH. Ali Musthofa Said, Jajaran Tanfidziyah PCNU Nganjuk, NU Peduli, Ketua Badan Otonom, Lembaga PCNU Nganjuk, dan Tim Medis RSUD Kertosono.

Pemaparan materi Covid-19 oleh Tim Medis RSUD Kertosono

Tim Gugus Satgas Tanggap Covid-19 dibentuk PCNU Kabupaten Nganjuk dengan koordinator H. Moh. Subhan selaku Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Nganjuk.

Setelah terbentuk Pengurus Tim Gugus Satgas Tanggap Covid-19, pengurus diberi pemaparan tentang perkembangan virus Covid-19 oleh Tim Medis RSUD Kertosono dan LKNU Nganjuk. (fid)

Redaktur/Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *