Talk Show Pelajar NU Koalisi 1, Soroti Harlah Pancasila dan Implementasi NU New Normal

Sawahan | nunganjuk.or.id – Suasana Hari Raya Idul Fitri 1441 H di tengah pandemi covid-19 tak hentikan kreasi pelajar NU. Momentum kali ini dimanfaatkan dalam kegiatan Halal Bihalal Online dan Talkshow yang disiarkan secara langsung oleh akun media sosial PAC IPNU IPPNU Berbek, Ngetos, Sawahan, dan Wilangan.

Sejak pukul 09.00 WIB para peserta dengan jumlah terbatas telah berkumpul. Diawali pembacaan tahlil dan do’a dipimpin Najib Nabata Wakil Ketua PAC IPNU Berbek. Selanjutnya, Moh. Maftuhul Khoir selaku kordinator Koalisi meresmikan pembukaan kegiatan ini.

“Tetap berkreasi dengan pedoman protokol kesehatan menjadi pegangan. Alhamdulilah semua bermasker dan jaga jarak. Sementara karena peserta terbatas dapat menyimak kegiatan ini via live streaming”, kata Maftuh.

Setelah pembukaan, selanjutnya kegiatan memasuki sesi Talk Show dengan tema besar Diskusi Kebangsaan menyambut Harlah Pancasila disampaikan M. Rizal Alfian dan Materi New Normal disampaikan Alsiam Ari Wibawa.

“New Normal sebenarnya seperti ketidak normalan yang dinormalkan, harapannya masyarakat dapat beraktifitas kembali dengan cara yang baru, sesuai protokol kesehatan”, jelas Ari Ketua PAC IPNU Wilangan.

Sementara dua pemateri lain adalah Evi Yulfiana akan menyampaikan materi NU New Normal. Dan Asna Lubab Nufusi menyampaikan pandangan sebagai seorang santri dalam menanggapi kiat pesantren hadapi New Normal dan pedoman NU New Normal.

Perwakilan PAC yang hadir dan pemateri diwajibkan memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan berakhir pada pukul 12.00 WIB, dilanjutkan diskusi internal koalisi membahas kegiatan rutin koalisi.(tuh)

Redaktur/ Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *