Tali Masker Rumit Malah Nyangkut di Kepala

Rejoso | nunganjuk.or.id – Kegiatan berbagi masker gratis MWC NU Rejoso mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Saking senangnya, salah satu warga yang mendapat masker langsung memakainya, namun sial justru nyangkut di kepala si bapak yang baru pulang dari sawah tersebut.

“Bapak tersebut sangat antusias sehingga beliau segera memakai masker yang telah dibagikan, namun mungkin buru-buru bapak tersebut kesulitan memakai masker, karena talinya yang rumit tidak seperti masker lainnya,”, ungkap Dina Tia Fatikasari kader IPPNU yang membantu si bapak, pada Ahad (12/04/2020) siang.

Saat itu Rekanita Dina Tia tergabung dalam Satgas Covid-19 MWC NU Rejoso, dengan tugas membagikan masker kepada pengguna motor yang melintas. Setelah melihat kejadian tersebut, ia langsung tanggap membantu si bapak yang tengah dalam kesulitan, sebab tali masker justru nyangkut di kepala.

“Terimakasih banyak nak,”, kata si bapak setelah lepas dari masalahnya.

MWCNU Rejoso Bagi-bagi Masker Gratis

Memang kegiatan bagi-bagi masker gratis sebagai antisipasi Covid-19 tengah gencar digalakan warga NU. termasuk MWC NU Rejoso membagikan masker gratis bersama – sama, kepada warga jamaah masjid, mushola, dan pengendara motor.

pembagian masker oleh satgas di depan kantor MWCNU Rejoso

Pak Rohmad Ketua Satgas Covid-19 MWC NU Rejoso, berikan apresiasi dan memotivasi kepada seluruh peserta hadir.

“Kita lahirkan niat kita lillahi ta’ala untuk menjadi orang bermanfaat untuk manusia lainnya. Apa yang kita buat sesuai dengan agenda kita. Sasaran pembagian masker untuk warga jemaah masjid, dan pengendara motor yang tidak memakai masker.”, kata Pak Rohmad saat pembukaan.

Selain itu beliau juga meminta kepada warga Nahdliyin untuk menggemakan Sholawat Thibil Qulub di ranting – ranting. Tetap kompak, tetap bersatu, tetap bersama – sama untuk menjadi orang bermanfaat bagi masyarakat umum, serta khususnya warga Nahdliyin di Nganjuk.

Segenap hadirin yaitu para satgas dari MWC NU, GP Ansor, Banser, Pagar Nusa, Fatayat, LAZISNU, Muslimat, dan IPNU IPPNU, kemudian menggemakan doa Lii Khomsatun untuk memohon keselamatan dan terhindar dari wabah virus corona.

Selanjutnya, seluruh tim satgas terjun untuk membagikan masker yang kini sulit didapatkan dan mahal harganya. Besar harapan kedepan penyebaran virus corona segera berakhir.(dtf)

Kontributor: Dina Tia Fatikasari
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *