Tak Bermasker, Pengendara Motor Dicegat Muslimat dan Fatayat

Baron | nunganjuk.or.id – Dalam rangka pencegahan meluasnya wabah Covid-19, PAC Muslimat NU Baron cegat pengendara bermotor yang tak pakai masker, untuk selanjutnya diberikan masker gratis. Muslimat menggalang dana untuk membantu warga terdampak, diwujudkan dalam 3 kegiatan bagi sembako, masker dan Hand sanitizer.

Kali ini PAC Muslimat Baron bagikan 800 masker secara gratis. Dalam pembagian masker dilakukan serentak di 4 titik, yaitu di desa Kemaduh, Jekek, Waung dan Jambi Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk, pada hari Rabu (15/04/2020).

Muslimat Baron bertujuan dengan kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai masker ketika di luar rumah. Salah satunya adalah dengan gerakan muslimat berbagi masker kepada pengendara motor dan pengguna jalan.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah selain bentuk khidmah muslimat NU kepada umat, juga sebagai bentuk kepedulian untuk membantu menyadarkan warga akan pentingnya memakai masker ketika keluar rumah”, tutur ketua PAC Muslimat NU Baron, Hj. Sunniyah Wahibah,M.Pd saat kegiatan.

Secara teknis, ketua PAC Muslimat Baron telah menugaskan 2 Pengurus Anak cabang, dan 4 Pengurus Ranting di masing-masing desa, untuk eksekusi pembagian masker di 4 desa.

Dalam pembuatan masker kali ini diproduksi oleh anggota muslimat sendiri dan dibantu sahabat Fatayat PAC Baron. Selanjutnya, dalam waktu dekat PAC Muslimat Baron juga akan membagikan hand sanitizer.

Kontributor : Dwi Arum
Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *