Tak Ada Ampun, NU Prambon Tancap Gas Habisi Covid-19

Prambon | nunganjuk.or.id – Aksi kemanusian Satgas Tanggap Covid-19 Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Prambon dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus berlanjut. Pekan ini, ribuan masker, vitamin hungga rajah telah disebar ke masyarakat oleh Satgas Tanggap Covid-19 MWC NU Prambon yang bergerak tak kenal lelah.

Terhitung dari tanggal 14 April 2020 hingga berita ini dimuat, Ribuan masker dan vitamin yang disebar berasal dari donasi Gerakan Koin NU Peduli dari Warga Nahdliyyin Prambon. Setidaknya terdapat lebih dari 3000 lembar masker dan kotak vitamin diterima langsung oleh Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Prambon K. Zainal Arifin.

“Ini bentuk Cinta Tanah Air (Hubbul Wathon), InsyaAllah nanti tahap berikutnya segera menyusul,”ungkap Kyai Zainal kepada nunganjuk.or.id Sabtu (18/4/2020).

Partisipasi aktif, sebut Kyai Zainal, perlu ditunjukkan semua kalangan demi menegaskan perlawanan terhadap wabah virus corona penyebab Covid-19 yang telah menjadi pandemi.

“Kegiatan ini terselenggara atas donasi warga NU mlalui program Gerakan Koin NU Peduli serta kerjasama semua lembaga dan badan otonom.Intinya dari umat kembali kepada umat,” tegasnya.

Terpisah, Kasatkorcab Banser Nganjuk Muhari Sujud yang ikut berpartisipasi, mengatakan esensi pulang kampung sebenarnya, bukan soal kepulangan fisik semata, tapi ketika seseorang mampu berbuat, semaksimal mungkin memberikan ha-hal baik untuk kampung halaman.

“Tak penting nilainya berapa, terpenting ada partisipasi aktif di tengah wabah ini. Bentuk bantuan bisa beragam, bukan. Bisa APD, masker, vitamin, atau sembako. Sebab di situasi sekarang, itu yang sangat dibutuhkan,” katanya. (fid)

Redaktur/Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *