Keseruan Tabassam, Fatayat NU dan GP Ansor Kertosono Peduli

Kertosono | nunganjuk.or.id – Penutup khotmil Qur’an edisi romadlon PAC Fatayat NU dan GP Ansor Kertosono agendakan tabassam. Kegiatan Tabassam, yaitu kegiatan berbagi senyum kepada Dhuafa’ dengan berbagi sembako. Kegiatan ini sebagai penutup kegiatan Khotmil Qur’an online yang telah dilaksanakan sebanyak 30 kali putaran selama bulan suci Ramadhan 1441 H.

Kegiatan diwujudkan dalam bentuk pembagian paket sembako sebesar 200 Kg beras, 5 kardus mie instan, 88 bungkus minyak goreng. Semua didistribusikan langsung kepada penerima di rumahnya masing-masing, dalam wilayah ranting-ranting NU tingkat desa di Kecamatan Kertosono. Jum’at (22/05/2020).

Sekanjutnya tim dari PAC Fatayat NU dan GP Ansor Kertosono, terbagi dalam penerjunan di masing-masing ranting sebanyak 8-10 orang.

Ketua Fatayat PAC Kertosono Siska Nurdayati, S.Pd.I terjun bersama Kordinator aksi Siti Zumrotul Nafi’ah. Ia menuturkan bahwa sekaligus kegiatan ini sebagai tolak balak dari pandemi virus corona.

“Mengharap maghfirah dan ampunan atas semua dosa, juga agar wabah corona ini segera hilang dari bumi Indonesia, khususnya Nganjuk Jawa timur.”, ungkapnya

Sementara itu, Ketua Ansor Sahabat Muhsin, S.Pd.I, menyampaikan harapan, kegiatan ini bisa meningkatkan hubungan sosial bagi sesama manusia.

“Dengan memberi secercah senyum pada dhuafa’, dan bakti generasi muda NU untuk kemaslahatan umat.”, jelasnya.

Selanjutnya Kegiatan dapat ditindak lanjuti pada masa mendatang. Guna membangun kekuatan dan kemaslahatan baik sesama kader muda NU, maupun masyarakat pada umumnya.

“Mengingat sinergitas perjuangan NU bukan hanya untuk organisasi, tapi juga untuk membangun bangsa dan negara Indonesia secara utuh.”, pungkas Siti Badriyah, kader Fatayat NU Kertosono yang terjun pada kegiatan ini.

Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *