Syiar MDS Rijalul Ansor Prambon Gelar Ngaji Rutin Keliling Desa

Prambon | nunganjuk,or.id – Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (MDS RA) Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Prambon menggelar sholawatan, tahlil dan doa bersama pada Senin (12/10/2020) di Balai Desa Baleturi, Prambon.

Kegiatan rutin ini dilaksanakan bersama dengan Pengurus Ranting GP Ansor se-Kecamatan Prambon.

Acara dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syubbanul Wathon, Mars Ansor, Mars Banser dan dilanjutkan sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya, salah satu perangkat Desa Baleturi Imam Muslih mengucapkan terimakasih kepada hadirin yang telah melaksanakan kegiatan sholawatan di Balai Desa. Ia percaya, jika kegiatan sholawatan akan membawa keberkahan untuk masyarakat sekitar.

“Kami juga mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan dengan penyambutannya mulai suguh gupuh dan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Prambon Ahmad Nasihin, menyampaikan  bahwa kegiatan MDS Rijalul Ansor ini rutin dilaksanakan setiap bulan anjangsana dari desa ke desa yang lain dengan melibatkan Pengurus Ranting NU, anggota dan masyarakat sekitar.

“Salah satu tujuan kegiatan ini agar masyarakat sekitar mengenal lebih dekat dengan NU dan punya keinginan yang besar untuk bergabung dengan organisasi kepemudaan yang ada dibawah naungan Nahdlatul Ulama’ dalam hal ini Gerakan Pemuda Ansor,” terangnya.

Menginjak acara maudhah hasanah disampaikan oleh Agus Bahru Zamzami anggota Rijalul Ansor Kecamatan Prambon, sedangkan pengajian rutin Kitab At-Taqrib disampaikan oleh KH. Ridwan Qoyum Said Katib Syuriyah MWC NU Prambon dan ditutup dengan doa oleh KH. Ali Zainal Abidin Rois Syuriyah MWC NU Prambon.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasatkoryon Banser Prambon, pengurus Rijalul Ansor, pengurus GP Ansor tingkat Kecamatan dan Ranting se Kecamatan Prambon, pengurus IPSNU Pagar Nusa, Setia Hati dan pencak silat Kera Sakti.*

Kontributor: Moh. Imam
Editor: Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *