Sosmed Horor, Bagana: Tenang, Mari Lawan Covid-19 Secara Bijak

Nganjuk, 1 April 2020

Tubagus Abi Kepala Divisi Bagana (Banser Tanggap Bencana) menghimbau untuk menyikapi covid-19 secara bijak, hal tersebut sebab dirinya merasa kini ada kepanikan di tengah masyarakat, terutama sebab update terkini Rabu (1/04) malam, tentang positif covid-19 Kabupaten Nganjuk.

“Mari bersama mencegah dan melawan covid-19 dengan bijak. Jika tidak bisa membantu tenaga, setidaknya bantu untuk tidak menambah pikiran negatif seseorang tentang covid.”, jelas Ndan Abi.

Lanjut Tubagus Abi jelaskan banyak resiko yang perlu dipertimbangkan dan diperhatikan, jangan sampai menurunkan mental yang tengah optimis kita bangun dalam lawan Corona.

“Apalagi banyak banget yang share info di story WA dan medsos lainnya, hal ini akan semakin membuat mental seseorang down.”, kata Anggota Banser yang tergabung dalam Gugus Satgas Covid-19 PC NU Nganjuk ini.

“Jadi stop menyebar info yang menambah kecemasan. Mari bersama melawan covid secara bijak,”, pungkas Tubagus Abi dari Bagana.

Kejutan namun bukan april mop, sebab sebelumnya, sejak sekitar pukul 19.00 WIB malam ini suasana sosial media warga Nganjuk bernuansa tidak baik-baik saja.

Masyarakat secara masif membagikan update situasi terbaru Positif Covid-19 Kabupaten Nganjuk. Semakin ramai, ketika Bupati Nganjuk melakukan live confrence menjelaskan kondisi terkini.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Novi menghimbau agar masyarakat tidak panik, dan optimis sinergi masyarakat dan pemerintah daerah mampu atasi Pandemi ini.

“Jangan panik, tenang dan waspada. Pemerintah serius, siap, dan mampu menangani COVID-19 bersama masyarakat.”, tandasnya.(tuh)

Redaktur/Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *