Sinergitas LAZISNU dan Pemdes Garu Santuni Korban Puting Beliung

Baron, 27 Desember 2019

Sedih yang dialami warga Desa Garu sebab beberapa rumah roboh dihantam angin puting beliung beberapa waktu lalu sedikit bisa terobati. Pada Jumat, (27/12/2019) tak disangka, NU CARE – LAZISNU Ranting Garu, Kecamatan  Baron, Cabang Nganjuk dan Pemerintah Desa Garu memberikan santunan kepada warga yang terdampak berupa uang dan sembako.

Bertempat di Kantor Desa Garu, santunan diberikan kepada 25 warga, berupa paket sembako dan uang tunai. Tercatat terdapat 20 warga yang menerima paket sembako.

Sementara total santunan yang berupa uang tunai senilai 6,5 Juta rupiah, dengan rincian 5jt dari Pemerintah Desa Garu, 1 juta dari Lazisnu Ranting Garu, dan 500 ribu dari Lazisnu MWC Baron. Santunan tersebut diberikan kepada 5 warga yang terdampak angin Puting Beliung.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Garu Imam Syafi’i, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara LAZISNU dan Pemdes Garu sebagai upaya tanggungjawab sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga bantuan ini sedikit dapat mengurangi kesedihan warga pasca terjadinya bencana serta dapat meningkatkan kebersamaan dan kepedulian kita kepada sesama,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Moch. Masyhuri Sekretaris PC NU CARE – LAZISNU Nganjuk, Misbahul Munir Ketua LAZISNU Baron, Agus Haryono Yusuf Ketua LAZISNU Garu, K. Jalal Rais Syuriah Ranting Garu, Imam Syafii Kepala Desa Garu, dan tokoh masyarakat setempat.

Terpisah, Sekretaris PC NU CARE – LAZISNU Nganjuk  Kang Huri (sapaan akarabnya), mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Garu yang telah responsive terhadap warga yang terdampak bencana.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Garu yang telah mengambil langkah cepat terhadap penanganan bencana. Tak lupa terimakasih saya samapaiakan pula kepada para Donatur NU CARE – LAZISNU khususnya para pelaku Gerakan Koin NU Peduli Desa Garu semoga berkah,” harapnya.

Redaktur/Editor : Haafidh Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *