Sinergi Forpincam dan Ansor Bagor Sigap Cegah Covid 19

Bagor, 26 Maret 2020

Langkah antisipatif mencegah penyebaran virus Corona Covid 19, Forpimcam Bagor bersama PAC GP Ansor Bagor bekerjasama gelar aksi penyemprotan Desinfektan Di sejumlah tempat fasilitas umum yang ada di Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk, pada Kamis (26/03) pagi ini.

Apel bersama di halaman Kecamatan Bagor menjadi pembuka kegiatan, dengan pemimpin apel adalah Danramil Kapten Slamet Mujoko.

Danramil menyampaikan agar masyarakat tertib melakukan Social Distancing, dan melakukan aktivitasnya di rumah saja. Selain masyarakat harus tetap waspada dan menjaga kebersihan.

“Di rumah saja, kurangi aktivitas di luar, serta jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan setelah setiap aktivitas.”, tuturnya.

AKP Tommi Kapolsek Bagor juga turut menghimbau, agar masyarakat untuk sementara waktu tidak mengadakan kegiatan yang bersifat kerumunan, sebagai tindakan antisipatif terhadap penyebaran Covid-19.

Kegiatan inti selanjutnya adalah aksi penyemprotan disinfektan secara langsung di beberapa titik seperti masjid, sekolah, TPQ, balai desa dan tempat umum lainnya.

Kegiatan berjalan sesuai rencana, selanjutnya akan terus dilaksanakan selama 3 hari kedepan.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Bagor Sahabat Husen secara tegas menyampaikan bahwa GP Ansor dan Banser selalu siap berjuang bersama lawan Corona.

“ Kami sahabat Ansor dan Banser Bagor selalu siap ikut bersama dalam gerakan ini.”, Tegas Ndan Husein.

Dengan adanya kegiatan ini, selanjutnya masyarakat untuk tidak terlalu cemas, namun tetap mentaati anjuran pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus corona.(mmh)

Kontributor: Muh. Miftakul Huda
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *