Sinergi Ansor, Banser, dan Lazisnu Atasi Masalah Kekeringan di Kecamatan Ngluyu

Ngluyu, 21 November 2019

Status darurat bencana kekeringan di Kabupaten Nganjuk belum usai. Khususnya di Kecamatan Ngluyu telah banyak pihak yang menyalurkan bantuan air bersih. Hari ini (21/11), Gerakan Pemuda ANSOR PAC Ngluyu bersama dengan NU Care-LAZISNU Kecamatan Ngluyu menyalurkan bantuan air bersih ke beberapa titik daerah yang minim air karena kekeringan.

Bukan kali pertama organisasi pemuda NU bergerak membantu dalam mengatasi kekeringan, sebelumnya Ansor dan Banser juga kompak melakukan droping di Kecamatan Ngluyu.

Total volume bantuan air bersih sejumlah 2200 liter. Warga yang menyambut kedatangan tim dari Ansor, Banser dan NU Care-LAZISNU memberikan sambutan hangat dan kebahagiaan. Sehingga warga berbondong-bondong menenteng timba dan jirigen untuk membawa pulang air dari tanki.

Dalam kegiatan ini, kekompakan tampak dari adanya pembagian tugas dari sisi pendanaan oleh NU Care-LAZISNU. Sementara GP Ansor bertindak sebagai eksekutor dilapangan, termasuk dalam pengurusan administrasi dan nota kesepemahaman yang diperlukan, hingga eksekusi akhir yaitu menyalurkan droping air bersih langsung kepada warga.

Haafidh Yusuf selaku ketua GP Ansor PAC Ngluyu terjun langsung dalam kegiatan droping air bersih hari ini. Dirinya menyatakan bahwa program ini merupakan bentuk sinergi dari Ansor, Banser, dan NU Care-LAZISNU dalam memecahkan masalah kekeringan.

“Hari ini kami GP Ansor, Banser, Lazisnu Kecamatan Ngluyu salurkan air bersih. Bantuan ini merupakan program sinergi kami Ansor Peduli Lazisnu berbagi, semoga bantuan ini dapat membantu warga Kecamatan Ngluyu untuk mendapatkan air bersih.”, pungkas kang Haafidh.(fid)

Redaktur: Haafidh Yusuf
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *