Silatda Kader Penggerak NU Nganjuk, Rois Syuriah Ingatkan Peran Kader NU

Nganjuk, 26 Oktober 2019

Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) KH Aly Musthofa Said (Kiai Said) mengatakan bahwa kader NU harus unggul dan hebat di segala bidang.

Kader NU, kata Kiai Aly, harus tampil di tengah masyarakat untuk berkontribusi dan berperan aktif.

“Kita harus menjadi orang NU yang hebat,” kata Kiai Aly dalam pertemuan silaturahmi 3000 alumni Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) Nganjuk, di GOR Bung Karno, Nganjuk, Sabtu (26/9/2019) sore.

Kiai Aly menambahkan bahwa kader NU perlu memiliki kapasitas yang unggul agar dapat berkontribusi kepada masyarakat. Selain kompetensi individual, kader NU juga perlu membangun jaringan dan komunikasi dengan pelbagai pihak.

“Kader NU harus hebat dalam berkarakter, berilmu, ekonomi, berjejaring, dan berbudaya,” kata Kiai Aly dalam pengarahannya.

Sebagaimana diketahui, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) menginisasi pertemuan sedikitnya 3000 alumni Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU). PCNU pada kesempatan ini memberikan arahan-arahan terkait tanggung jawab sosial-keagamaan kader NU di Nganjuk di samping menggalang masukan dari para alumni.

Tampak hadir pada forum ini Ketua Tanfidziah PCNU Nganjuk Drs. KH. Bisri Hisyam, KH. Ilyas, KH. Muharom Fauzan, Koordinator Kader Penggerak NU Agus Rahman Hakim, beserta jajaran PCNU Nganjuk dan lain-lain.

Acara dimulai dengan pembacaan Istighosah dan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Aly Musthofa Said dilanjutkan sholat maghrib bersama dan dilanjutkan acara silaturahim sampai pukul 22:00 WIB.(fid)

Redaktur/Editor : Haafidh Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *