Silatcam Sawahan, Resmikan BerNUansa dan Sosialisasikan NU Cless

MWC NU Kecamatan Sawahan sukses gelar silaturrahmi tingkat kecamatan (SILATCAM) Kader Penggerak NU. Silatcam kali ini bertema “Perkuat Silaturahmi, Perkuat Kemandirian Organisasi”, kompak hadir sekitar 100 warga NU dari berbagai banom NU se Kecamatan Sawahan, di gedung MWC NU Sawahan pada Ahad (21/01) pagi.

Hadir Forpimcam Sawahan, Kepala Desa Siwalan, sekretaris PC NU Nganjuk KH. Hasyim Afandi, ketua MWC NU Sawahan Kyai Romli Mubarok, Ketua Muslimat Ibu Muflihatin, Ketua Fatayat Ibu Sofini, GP Ansor dan Kasatkoryon Banser Sawahan, RIjalul Ansor, IPNU IPPNU, pengurus ranting NU, dan alumni PKP NU berbagai angkatan.

Menariknya, Silatcam di Sawahan sekaligus menjadi peresmian produk LP NU Sawahan Beras Nahdlatul Ulama Anak Sawahan (BerNUansa), dan sosialisasi perusahaan air minum NU Cless oleh PC NU Nganjuk. Sehingga perlu usaha bersama dalam membangun NU, sebagaimana penuturan Kyai Romli Mubarok Ketua MWC NU Sawahan dalam sambutannya.

“Kita harus merapatkan barisan, NU harus semakin kita perkuat.”, tutur Kyai Romli.

Sementara itu, perwakilan PC NU Nganjuk KH. Hasyim Afandi meresmikan launching BerNUansa, serta dirinya mengajak segenap warga NU untuk mendukung segala bentuk usaha milik warga NU, agar kemandirian ekonomi dan organisasi dapat tercapai.

 “Mongo kita dukung, kalau ada usaha dari orang NU, kenapa harus yang lain.”, ajaknya.

Sekretaris PC NU Nganjuk tersebut juga menjelaskan terkait keunggulan dari sisi materi, keuntungan penjualan akan menjadi hak pengelola serta kepada MWC NU Sawahan dan ranting, tanpa perlu sampai ke tingkat cabang agar maksimal.

BerNUansa merupakan beras kemasan dengan jenis beras ciherang, kualitasnya yang baik terbukti diminati masyarakat, sebab sebelum peresmian selama beberapa hari sudah laku 500 kantong.

Selain launching BerNUansa, kesempatan tersebut juga sekaligus sosialisasi NU cless, usaha PC NU Nganjuk dibidang air minum kemasan. Perkembangan terakhir sesuai penjelasan KH. Hasyim Afandi, mesin produksi gelas dan mesin pengisi galon telah siap tersedia, sementara mesin pembuat kemasan botol masih belum dapat terealisasi karena kendala pembiayaan.

Produksi perdana dijadwalkan pada akhir Bulan Januari ini, selanjutnya akan dijual untuk kalangan internal NU, sebab pengurusan BPOM dan SNI masih dalam proses.

Harapan kedepan berdasarkan penuturan M. Badrus Syafak selaku sekretaris MWC NU Sawahan, agar NU semakin kokoh dalam dalam berijtihad pada berbagai bidang, terutama yang sedang dirintis kali ini pada bidang perekonomian.

“Semoga kedepan NU semakin terasa membawa kemaslakhatan, terutama pada bidang perekonomian.”, tandasnya.

Kegiatan inti berisi intruksi kader PKP NU kepada seluruh alumni dan warga NU, petugas dari Instruktur PKP NU Wilayah Kyai Ali Masyhar. Hingga memasuki waktu Dzuhur acara berjalan dengan kondusif sesuai jadwal. Acara didukung oleh NU Chicken Sawahan dan BerNUansa.(tuh)

Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *