Sigap, Relawan LPBI NU Ngluyu Bantu Dirikan Rumah Korban Puting Beliung

Ngluyu, 26 Desember 2019

Peristiwa angin puting beliung yang terjadi di Desa Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu pada Rabu, (25/12/2019) menggerakkan Relawan LPBI (Lembaga Penanggulangan Bencana Indonesia) Nahdlatul Ulama Kecamatan Ngluyu mengambil langkah cepat membantu para korban.

Relawan LPBI NU membersihkan puing-puing bangunan yang roboh

Bekerjasama dengan Banser dan Masyarakat setempat, mereka dengan cepat membantu mendirikan rumah dan mengangkat puing-puing bangunan menggunakan gerobak dan peralatan seadanya.

Koordinator Relawan LPBI NU Ngluyu Purnomo, mengatakan ada 3 rumah yang terdampak angin puting beliung. Menurutnya peristiwa alam ini sudah terjadi sebanyak 3 kali di Lengkonglor.

“Kami LPBI NU bersama dengan Ansor, Banser, dan masyarakat sengkuyung membantu mendirikan rumah korban bencana. Salah satu korban yang terdampak angin puting beliung ini adalah sahabat Eko yang tak lain adalah Anggota Banser aktif PC GP Ansor Nganjuk,” kata Purnomo yang juga ikut berjibaku bersama relawan lainnya, Kamis pagi, (26/12/2019).

Selain itu, Purnomo berharap agar ada bantuan dari pemerintah atau lembaga yang lain untuk para korban bencana.

“Semoga dengan terjadinya peristiwa ini ada bantuan dari pemerintah atau lembaga LAZISNU karena para korban bencana adalah orang NU,” tandasnya.

Redaktur / editor : Haafidh Yusuf

One thought on “Sigap, Relawan LPBI NU Ngluyu Bantu Dirikan Rumah Korban Puting Beliung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *