Siapkan Pelantikan Pengurus Baru, Raker IPNU IPPNU Rejoso Berisi Program Strategis

Rejoso, 15 Maret 2020

Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Rejoso mengadakan Rapat Persiapan Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) di Masjid Darul Muttaqin Desa Ngangkatan Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk, pada Hari Ahad (15/03) lalu.

Usung tema Mewujudkan Kader Muda Nahdlatul Ulama yang Berintegritas, Populis dan Cerdas dalam Berorganisasi.

Total peserta rapat sebanyak 30 Anggota dari berbagi Ranting se-Kecamatan Rejoso. Tujuannya untuk membahas susunan acara pelantikan serta Raker yang akan datang, sebab penting untuk pengurus maupun anggota.

Rekan Johan Setiawan Sekretaris IPNU PAC Rejoso yang akan dilantik membuka kegiatan rapat, dan selanjutnya anggota rapat mengikuti rangkaian diskusi dengan khidmat.

Rekanita Putry Kartika Aprilia selaku ketua terpilih IPPNU PAC Rejoso berikan motivasi kepada anggotanya.

“Bahwa orang-orang yang mau mengurusi NU adalah orang-orang pilihan, termasuk kita yang berada dalam tingkat IPNU IPPNU.”, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Rekan Annur Fahrizal Jamaludin selaku ketua terpilih IPNU PAC Rejoso mengajak kepada Rekan dan Rekanita untuk memberikan masukan bila ada susunan acara serta raker yang belum tersampaikan, atau yang kurang berkenan dihati masing-masing anggota rapat.

Sementara itu, masukan dari Rekan Frans Ditya Ari Diva Pratama dari Ranting Ngadiboyo, berinisiatif untuk mengisi Proker dengan dengan berbagai pelatihan.

“Sebaiknya diadakan sebuah pelatihan ke protokoleran, selain itu juga diadakan pelatihan surat menyurat, Jadi semua anggota atau pengurus PAC bisa mendapatkan ilmu,”, kata Frans.

Masukan kedua dari Rekanita Fitri Norkhasanah mengusulkan untuk pengelompokan setiap wakil ketua bidang, dengan tujuan memaksimalkan kinerja.

“Untuk persiapan raker sebaiknya dikelompokkan setiap wakanya masing-masing, agar bisa berkonsentrasi sesuai tugasnya masing-masing.”, ucap Fitri Norkhasanah Wakil Ketua Bidang Organisasi.

Selanjutnya masukan tersebut menjadi kesepakatan rapat. Kemudian langsung membentuk kelompok dan bagi tugas masing-masing.

Kegiatan rapat ditutup dengan pembacaan doa bersama untuk kelancaran kegiatan mendatang, serta do’a untuk rekan rekanita senior yang telah berpulang ke rahmatullah.

“Semoga pelantikan berjalan dengan lancar dan tidak lupa kita mendoakan kepada senior yang telah berpulang ke rahmatullah, karena beliau-beliau adalah kader militan yang ada di Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Rejoso. Kepada beliau almarhum Rekan Ridwan, almarhumah Rekanita Ika, dan almarhumah Rekanita Nana mari kita kirimkan alfatihah.”, pungkas Fahrizal ketua PAC IPNU Rejoso.

Sebelum membubarkan diri, tak luput untuk berfoto bersama oleh seluruh peserta rapat di depan Masjid Darul Muttaqin.(dtf)

dokumentasi selesai acara

Kontributor: Dina Tia Fatikasari (alumni ngaji sosmed dan jurnalistik)
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *