Siap Sukseskan IPNU Educare, Puluhan Relawan Pelajar NU Nganjuk Ikuti Bimtek

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Nganjuk telah merespon gerakan IPNU Educare yang diinisiasi oleh Pimpinan Wilayah Jawa Timur (PW IPNU). Gerakan IPNU Educare fokus di bidang pendidikan, dengan konsep pendampingan belajar dan advokasi pelajar, khususnya pelajar yang masih duduk di sekolah dasar. Sebab dampak dari wabah Covid-19 ini sektor yang paling dirugikan salah satunya adalah sektor pendidikan.

Dalam agenda Bimbingan teknis (Bimtek) IPNU Educare yang dilaksanakan di kantor PC NU Nganjuk, (Jum’at, 11/09/20). Dwiyana Nur Fitrianingrum, yang selaku sekretaris PC IPPNU Nganjuk ini, mengatakan bahwa gerakan ini selain untuk merespon atas kebijakan pemerintah tentang pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang diakibatkan oleh pandemi, juga sebagai bentuk kepedulian IPNU IPPNU Nganjuk di bidang pendidikan.

“IPNU Educare hadir dengan merekrut relawan, bukan hanya pelajar yang tergabung dengan IPNU IPPNU, namun juga pemuda dan mahasiswa yang peduli pada pendidikan di wilayah tempat tinggal masing”, kata Dwiana.

“Kita yang selaku organisasi pelajar, jika tidak perihatin terhadap kondisi pendidikan yang sekarang, kan Lucu,”, imbuhnya.

Hadir juga Saat Bimtek yakni ketua PC IPNU, ketua PC IPPNU, waka 1 PC IPNU, Waka 3 PC IPNU dan LKPT PC IPNU yang menjadi tim koordinator IPNU Educare Kabupaten Nganjuk.

Nafhan Taufikul Hakim, Wakil Ketua bidang jaringan sekolah dan pesantren PC IPNU Nganjuk mengadakan bahwa banyak orang tua merasa kesulitan mendampingi belajar anaknya.

“Karena kesibukan masing masing orang tua, terkadang juga ada orang tua yang belum mengenal gadget”, jelas Nafhan.

Lanjut menurut Nafhan, belajar di rumah masih belum efektif dan justru membuat pelajar mengalami stres, orang tua juga merasa bingung dengan tugas-tugas yang diberikan Oleh guru menggunakan aplikasi.

“Maka dengan adanya IPNU Educare ini kami berikhtiar untuk membantu dan memfasilitasi belajar dari rumah sehingga proses belajar mengajar tetap bisa efektif,”, pungkas demisioner Ketua PKPT IAI Pangeran Diponegoro.(yy)

Kontributor : Yasin Yusuf
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *