Semarak, Ribuan Santri Hadiri Upacara Hari Santri di GOR Bung Karno Nganjuk

NGANJUK – Menyambut Hari Santri 2019, ribuan santri dari sejumlah pondok pesantren di Nganjuk, Jawa Timur, hadir dalam Upacara Hari Santri di GOR Bung Karno Nganjuk. Uniknya, kirab tersebut membawa kendaraan truk yang berasal dari masing-masing Pondok Pesantren dan dari berbagai daerah se Kabupaten Nganjuk.

Sesuai instruksi dari PCNU Nganjuk, Selasa (22/10/2019), peserta kirab dimulai dari Madrasah Ibtidaiyah yang setara dengan sekolah dasar (SD) sampai Madrasah Aliyah atau setara dengan tingkat SMA.

Dengan seragam putih, mereka membawa berbagai poster dan bendera merah putih. Kirab juga digelar di seluruh Kecamatan di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur sebelumnya pada tanggal 20 Oktober 2019.

Menurut pengakuan Moh. Fuad salah satu peserta Kirab, ia mengatakan bahwa Kirab Santri ini spesial untuk menyemarakkan Hari Santri 2019 di Kabupaten Nganjuk.

“Perayaan kirab sengaja digelar sebagai wujud sukacita dan apresiasi kepada pemerintah yang telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional,” pungkasnya.

Tercatat ada sekitar 100 Truk yang membawa Santri dari berbagai daerah di Kabupaten Nganjuk yang kemudian menjadi peserta Upacara Peringatan Hari Santri 2019.

Redaktur : Haafidh Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *