Semarak Maulid, Pererat Ikatan Pengurus dan Alumni Makesta Rejoso

Rejoso | nunganjuk.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Rejoso masa khidmat 2020 – 2022 saat ini sedang menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Rencana Tindak Lanjut (RTL) Makesta Part 1 di Madin Baitul Mukaromah Dusun Wedegan, Desa Sambikerep Kecamatan Rejoso, Kamis (29/10/20).

Pada kegiatan ini, PAC IPNU-IPPNU Rejoso sedang menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan RTL Makesta, yang diikuti oleh seluruh peserta Makesta dari Koran Timur dan Koran Utara.

Waka Kaderisasi Kecamatan Rejoso, Rekanita Putri Nayla mengatakan ” kegiatan tersebut dilangsungkan untuk mengimplementasikan Materi – materi yang telah disampaikan dari kegiatan sebelumnya (Makesta) dalam kegiatan Rencana Tindak Lanjut (RTL) Part 1.

“Tentunya untuk selalu menjalin kebersamaan dan keakraban para peserta Makesta dan panitia Koran Timur dan Koran Utara, agar bisa turut aktif dalam kegiatan.”, ungkap Rekanita Putri Nayla.

Urgensi kegiatan ini, sebab dengan adanya media sosial (FB,WA, IG,dsb.) telah berdampak pada menurunnya intensitas pertemuan tatap muka antar anggota maupun pengurus dan kader baru.

“Sebagai Pelajar Nahdlatul Ulama kami ingin selalu menjalin silahturahmi antar pelajar yang produktif dan diisi dengan hal yang bermanfaat bagi kalangan pelajar NU maupun masyarakat, tak kalah pentingnya untuk menjaga kerjasama baik, antar kader baru dan para pengurus Anak Cabang Rejoso,”, Ujar Farizal Ketua PAC IPNU Rejoso.

Meski acara tersebut sederhana, namun mendapat apresiasi besar dari para pembina maupun alumni. Harap kedepan dapat memberi manfaat besar untuk para pelajar Nahdlatul Ulama dan masyarakat tentunya, dan juga agar kegiatan ini menjadi komponen yang berinteraksi dengan baik.

Lanjut dengan kegiatan terakhir yakni ramah tamah dan di susul kegiatan ziaroh makam Ketua IPPNU Ranting Sambikerep Rekanita Nuril Badriani

Tambahan Dina Tia Fatikasari selaku perwakilan Tuan Rumah IPNU IPPNU Ranting Sambikerep mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana.

“Terimakasih kepada para peserta yang turut serta hadir, untuk mensukseskan acara ini semoga kerjasama ini semakin kompak dan nantinya menjadi keluarga besar yang sesungguhnya PAC IPNU – IPPNU Kecamatan Rejoso.”, tanda Dina Tia Fatikasari.(*)

Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *