Selamat, Kader NU Nganjuk Raih Gelar Doktor Ilmu Ekonomi

Satu lagi Kader Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Nganjuk berhasil menyelesaikan pendidikan S3-nya. Anggota ISNU Nganjuk, Juni Iswanto berhasil meraih gelar doktor di bidang Ekonomi dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Penganugerahan gelar tersebut diraih oleh, “Pak Jun” sapaan akrabnya pada Rabu, (4/12/2019) setelah berhasil mempertahankan disertasinya yang bertajuk “Manajemen Strategi Pendidikan Dalam  Meningkatkan Daya Saing Yang Berorientasi Lingkungan Di Era Industri 4.0.”

Dalam disertasinya, Juni Iswanto meneliti tentang potensi persaingan antar Lembaga Pendidikan yang dipicu oleh keberminatan masyarakat terhadap produk jasa pendidikan yang disebabkan oleh pendapatan, strategi bersaing, permintaan, penawaran, kurikulum, alumni dan lokasi lembaga pendidikan itu sendiri.

Juni Iswanto bersama Penguji Promosi Doktor Universitas 17 Agustus 1945

Untuk diketahui, Ayah 2 anak ini merupakan salah satu kader NU Nganjuk yang tidak sebentar berkiprah didalam kepengurusan Badan Otonom NU. Tercatat dirinya pernah menjadi anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Pace, Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Uniska Kediri, PAC GP Ansor Pace, LPBI NU, dan sekarang aktif di keanggotaan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Nganjuk.

Keberhasilan Juni Iswanto meraih gelar Doktor memberi motivasi tersendiri bagi para Kader NU Nganjuk yang sedang menempuh pendidikan mereka baik S1, S2 maupun S3.(fid)

Editor : Haafidh Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *