Selama Ramadan, LAZISNU Kertosono Siapkan Makanan Buka dan Sahur Untuk Masyarakat

 Selama Ramadan, LAZISNU Kertosono Siapkan Makanan Buka dan Sahur Untuk Masyarakat

Kertosono | nunganjuk.or.id – Muslim di seluruh dunia saat ini sedang menjalani bulan suci Ramadhan 1442 H. Bulan suci ini identik dengan kebersamaan dan berbagi dengan sesama. Salah satu yang bisa dilakukan umat Muslim dalam berbagi adalah memberikan takjil atau makanan berbuka puasa, kepada Muslim lainnya yang menjalankan ibadah puasa.

Seperti halnya Pengurus NU Care – Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kertosono, dimana pihaknya melaksanakan rutinitas yang tak pernah lengah sedikitpun dalam berbagi kepada masyarakat pada setiap bulan ramadhan.

Kali ini dengan bertemakan “Makan Minum Gratis Berbagi Takjil, Buka Puasa dan Sahur,” ungkap pengurus, Muhlisin pada Ahad (18/4).

Selain itu, Muhlisin menyebut berbagi makanan takjil untuk berbuka puasa memang sangat utama pahalanya. Hal ini pernah disampaikan dalam salah satu hadist dari Rasulullah SAW.

Dalam HR Ibnu Majah, disebutkan Nabi Muhammad SAW bersabda, “Siapa yang memberi makan buka puasa, ia akan mendapat pahala seperti orang yang berpuasa itu tanpa mengurangi pahalanya masing-masing,” terangnya.

Stand mamitis bertempat di depan Basecamp LAZISNU Kertosono Stand Pasar Kertosono. Stand buka setiap hari selama bulan ramadan menyediakan ratusan takjil, makanan buka dan sahur gratis untuk masyarakat yang membutuhkan.

Selain mengambil makan dan minum, pengunjung juga bisa berinfak dalam bentuk makanan, minuman ataupun uang tunai.

“Harapan semakin meluas akan kemanfaatan LAZISNU untuk semua umat,” tutup Muhlisin.

Editor: Adnan Aly

Digiqole ad

admin

Related post