Selain Bagikan Sembako, NU Pace Cegat Pengendara Motor lalu Bagikan Masker

Pace | nunganjuk.or.id – MWC NU Pace realisasikan bentuk kepeduliannya dalam mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19. Seluruh peserta hadir lakukan baksos membagikan masker kain kepada pedagang dan pengendara yang lewat di perempatan Pace, pada Ahad (19/04/2020) lalu.

Sebelum acara pembagian masker, MWC NU beserta semua banomnya yang meliputi Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, LPBI NU mengikuti pembekalan dari ketua Ansor Kang Lukman selaku ketua Pelaksana.

Kemudian seluruh peserta mengikuti upacara pembukaan, yang langsung dibuka oleh Camat Pace, Drs. Sugeng Harianto, MM. Ia Beliau berikan apresiasi atas kepedulian dari MWCNU beserta banom dengan membagikan masker.

“Terkait himbauan pemerintah dan MUI tentang di larangnya mengadakan acara2 keagamaan dan perkumpulan,”, pesan Pak Camat saat sambutan.

Pada kesempatan yang sama, selanjutnya Kapolsek Pace juga mewanti-wanti dalam penekanan masalah pentingnya physical distancing, untuk mencegah penularan corona, karena Nganjuk sudah zona merah.

Bapak Jalaluddin dari MWC NU Pace menutup acara pembukaan dengan memimpin doa dan penutup. Selesai pembubaran upacara, semua peserta langsung menuju lokasi perempatan Pace.

Sejalan dengan imbauan pemerintah agar seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah, tentu akan berdampak kepada masyarakat, karena mereka betul-betul membutuhkan masker minimal tiap orang mempunyai 3 masker bisa buat ganti tiap harinya.

Melihat hal itu, antusias relawan bergerak dari arah selatan Sahabat fatayat, dari arah utara rekan ansor, arah barat rekan IPNU-IPPNU. Tak lupa rekan Banser bersama Polsek Pace menjaga arus jalan raya.

“Pembagian masker kain ini merupakan tindak lanjut dari imbauan pemerintah untuk memakai masker saat beraktivitas diluar rumah guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19,”, ujar PAC Muslimat Pace Ibu Siti Masfufah, S.Pd.

“Pembagian masker kain memang sengaja di sasarkan didekat pasar karena pasar merupakan salah satu fasilitas umum yang rentan akan penyebaraan virus,” tambahnya.

Selanjutnya pembagian masker kain dan dilakukan di pangkalan tukang becak/ojek, pedagang, dan masyarakat sekitar di tugu dan Pasar Pace.

Sedangkan kegiatan pembagian sembako dikordinir oleh Muslimat-Fatayat, melalui anggota Ranting Muslimat yang benar-benar membutuhkan.(sb)

Kontributor : Sofiatul Badriyah
Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *