Sehari Belajar di Luar Kelas Warnai Peringatan Maulid Nabi dan Hari Pahlawan di MI Al-Samiun

Suasana gedung sekolah di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Samiun pada pagi hari ini, Jumat (08/11) tidak seperti biasanya. Proses belajar mengajar yang biasa di dalam ruangan kelas, kali ini para siswa dan guru melaksanakan kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas. Selain itu juga turut hadir wali murid dalam acara yang sama dengan rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Pahlawan.

Hadirin dari segenap keluarga besar MI Al-Samiun Ngluyu melaksanakan kegiatan dengan cara doa bersama siswa, guru dan wali Murid. Kegiatan tersebut sekaligus bertujuan untuk memperingati Sehari Belajar di Luar Kelas, sesuai instruksi Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia, yang serentak diikuti juga oleh seluruh lembaga pendidikan se Indonesia.

Lagu Indonesia Raya menjadi pembuka acara pagi ini, selanjutnya peserta dan para hadirin kompak menyanyikan lagu Maju Tak Gentar bersama-sama sesuai arahan dari petugas acara.

Kurdhi selaku Kepala Sekolah MI Al-Samiun, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud silaturahim antara siswa, wali murid, dan guru di MI Al-Samiun.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahim antara siswa, wali murid dan para ustaz-ustazah.”, ungkapnya di depan wali murid yang hadir.

Selanjutnya Kurdhi mengajak kepada para wali murid untuk senantiasa mendoakan putra-putrinya, besar harapan para siswa-siswi untuk meneladani Rosulallah SAW dan semangat patriotisme dari para pahlawan.

“Mari kita doakan putra putri kita semua agar kelak menjadi anak yang soleh dan solehah.”, pungkasnya.

Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar, hingga akhir penutup doa dan makan bersama-sama.(fid)

Kontributor : Haafidh Yusuf
Redaktur : Moh. Maftuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *